Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Lewati Rekor Ronaldo

Liputan6.com, La Paz- Neymar berhasil melewati rekor Ronaldo Nazario Luis da Lima usai mencetak hattrick saat Brasil kalahkan Peru 4-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika selatan, Rabu (14/10/2020) pagi. Neymar kini menjadi pemain Brasil tersubur kedua di bawah Pele.

Neymar mencetak tiga gol; dua diantaranya lewat penalti sedangkan satu lagi lewat tendangan jarak dekat di injury times. Bintang PSG itu kini sudah mencetak 64 gol untuk Brasil dari 103 pertandingan.

Ronaldo sebelumnya berada di posisi kedua dengan 62 gol dari 98 pertandingan dengan Timnas Brasil. Namun Ronaldo punya prestasi mentereng dengan memenangi dua gelar Piala Dunia, dua Copa America dan Piala Konfederasi.

Hanya Pele yang ungguli keduanya dengan 77 gol. Kemampuan Neymar mendapatkan pujian dari kiper legendaris Taffarel.

Dia meyakini Neymar bakal membawa Brasil kembali ke kejayaan. Neymar memberi asa Brasil bisa meraih gelar juara Piala Dunia untuk keenam kali.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Hebat

Taffarel juga meyakini Neymar bakal dianugerahi pemain terbaik FIFA kalau saja PSG menang lawan Bayern Munchen di final Liga Champions lalu.

"Neymar pemain hebat. Dia main dengan cara yang luar biasa. Dia mendribel bola dengan hebat, merancang gol dan cetak gol," ujarnya seperti dikutip situs FIFA.

"Dia pemain sangat penting buat kami. Kami berharap dia bisa terus ada di puncak permainannya dan membantu Brasil memenangkan Piala Dunia lagi."

 

3 dari 4 halaman

Liku Liku

 

Neymar menjalani musim yang berliku dengan PSG. Setelah pulih dari PSG, dia langsung kena kartu merah saat kalah dari Marseille.

"Saya sangat ingin Neymar menangkan Liga Champions dan lalu jadi pemain terbaik FIFA," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Neymar berikut ini: