Sukses

Susul Ronaldo, Satu Lagi Pemain Juventus Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mulai dihantam badai virus corona Covid-19. Setelah Cristiano Ronaldo, satu lagi pemain Juventus positif terjangkit Covid-19 yakni gelandang Weston McKennie.

Berbeda dengan Ronaldo yang tertular Covid-19 saat sedang menunaikan tugas bersama timnas Portugal di UEFA Nations League, McKennie justru sedang berada di Turin. 

McKennie sepanjang pekan ini berlatih bersama skuat Juventus karena tak dipanggil timnas Amerika Serikat yang memang tak ada agenda pertandingan internasional. 

"Juventus mengumumkan dalam pemeriksaan kesehatan, salah satu pemain yakni Weston McKennie positif Covid-19," demikian pernyataan resmi Juventus pada Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Sesuai protokol yang berlaku, Juventus langsung menerapkan isolasi fiduciary kepada seluruh anggota skuat. Skuat Juventus harus menginap di hotel klub dan tidak bisa pulang ke rumah. 

2 dari 4 halaman

Protokol Ketat

Para pemain La Vecchia Signora yang hasil tesnya negatif bisa tetap melanjutkan latihan. Namun mereka tak boleh melakukan kontak dengan orang-orang di luar skuat Juventus. 

Isolasi ini juga diberlakukan untuk tim U-23 klub milik Andrea Agnelli itu. Sebelum jeda internasional, dua pegawai Juventus memang diketahui positif Covid-19. 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Tim Kena

Kasus Covid-19 di Juventus ini menambah kekhawatiran akan kelanjutan Liga Italia Serie A. Pasalnya Inter Milan juga sedang direpotkan badai Covid-19. 

Enam pemain Inter yakni Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu, dan Ashley Young juga positif Covid-19. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini