Sukses

Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Akan Melewatkan Laga Juventus vs Barcelona

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Kepastian tersebut didapat setelah bintang Juventus ini melakukan tes usai saat memperkuat Timnas Portugal melawan Prancis dan Spanyol.

Karena dinyatakan positif pada 13 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo kemungkinan absen saat Juventus menghadapi Barcelona pada laga kedua Grup G Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Allianz Stadium, 28 Oktober.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo bakal sulit untuk pulih tepat waktu dan bermain di laga tersebut. Ditambah lagi, protokol kesehatan UEFA meminta seorang pemain untuk menjadi negatif Covid-19 setidaknya selama tujuh hari.

Setelah itu, sang pemain baru diizinkan bermain di pertandingan Liga Champions atau Liga Europa. Selain kemungkinan absen melawan Barcelona, peman berjuluk CR7 itu juga sudah dipastikan akan melewatkan laga melawan Crotone dan Dynamo Kyiv.

  

 

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan UEFA

"Peserta dari Grup 1 atau Grup 2 yang telah memverifikasi konfirmasi bahwa mereka sekarang telah pulih dari virus diminta untuk menyerahkan dokumentasi ini ke UPAP, termasuk tanggal diagnosis virus, riwayat medis lengkap yang relevan, dan dokumen medis lainnya, di konteks ini misalnya tes SARS-CoV-2-RNA atau tes laboratorium lainnya," bunyi protokol yang diterbitkan oleh UEFA.

"Ini harus disediakan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA tim berikutnya."

 

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Gejala

Federasi Sepak Bola Portugal mengonfirmasi Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. "Pemain internasional Portugal baik-baik saja, tanpa gejala dan dalam isolasi," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal.

"Setelah kasus positif, pemain yang tersisa melakukan tes baru Selasa pagi ini, semuanya dengan hasil negatif."

 

4 dari 5 halaman

Doa Ibu Ronaldo

Media Portugal melaporkan Federasi Sepak Bola Portugal sudah memberi tahu ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, tentang hasil tes sebelum mengumumkannya kepada dunia.

Dolores Aveiro memposting fotonya di media sosial. Di samping fotonya, dia menulis pesan untuk Ronaldo: "Tuhan memberikan pertempuran hebat kepada pejuang yang hebat. Dan ini perang lain yang akan kau menangkan nak."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini