Sukses

Positif Covid-19, Ronaldo Sempat Selfie Bersama Skuat Portugal

Ronaldo telah diumumkan positif Covid-19. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid ini dinyatakan tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta Federasi sepak bola Portugal mengumumkan bahwa bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan terjangkit Covid-19. Setelah menjalani tes, hasilnya Ronaldo positif terpapar virus tersebut.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Ronaldo akan absen membela Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Demikian pengumuman federasi Portugal.

BBC melansir, Ronaldo sempat memposting foto selfie dengan pasukan Portugal di media sosial pada Senin malam dengan tulisan "Bersatu di dalam dan di luar lapangan!"

Ronaldo tentu akan menjalani karantina. Karenanya, dia juga akan absen pada pertandingan Serie A Juventus di Crotone pada 17 Oktober 2020.

Mantan bintang Real Madrid juga kemungkinan absen pada pertandingan pembukaan grup Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober. Juventus kemudian menghadapi Verona pada 25 Oktober, dan Ronaldo juga kemungkinan akan absen.

Simak Video Cristiano Ronaldo Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Gejala

FA Portugal telah mengonfirmasi Cristiano Ronaldo telah dites positif Covid-19. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid ini dinyatakan tanpa gejala.

"Pemain internasional Portugal baik-baik saja, tanpa gejala dan dalam isolasi," bunyi pernyataan itu. "Setelah kasus positif, pemain yang tersisa melakukan tes baru Selasa pagi ini, semuanya dengan hasil negatif."

3 dari 4 halaman

Isolasi

Sebelumnya, Ronaldo dkk terpaksa menjalani isolasi setelah dua staf Juventus dinyatakan positif virus corona jelang menghadapi Napoli pada lanjutan Liga Italia Serie A.

Juventus menggelar karantina mandiri di sebuah hotel bernama J Hotel yang terletak di Turin. Hotel ini tak jauh dari markas latihan Juve di La Continassa.

4 dari 4 halaman

Marah

Namun, Ronaldo harus meninggalkan tim karena ingin main di laga uji coba Spanyol melawan Portugal.

Seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Ronaldo tak bisa terima kebijakan ini. Dia marah dan jadi pemain pertama yang meninggalkan J Hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Ronaldo

  • Berita Bola