Sukses

Gelar Nonton Bareng, Ketum PSSI Dukung Garuda Muda dari Jauh

Liputan6.com, Tegal - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia U-19 di tengah kesibukannya. Ia menggelar nonton bareng di salah satu rumah makan di Kota Tegal, Minggu (11/10/2020) malam.

Ia diketahui sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk menghadiri rapat kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Iriawan mengaku tidak ingin melewatkan perkembangan anak asuhnya, sehingga menyempatkan diri untuk menonton melalui layar kaca.

“Saya selalu mengikuti perkembangan Timnas U-19 Indonesia, tadi menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena saya dalam perjalanan ke Yogyakarta,” ujarnya seperti dilansir dari situs PSSI.

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan permainan Timnas U-19 Indonesia telah meningkat dari pertandingan sebelumnya. Ia mengapresiasi kerja keras Elkan Baggot dan kawan-kawan selama 90 menit berlaga.

“Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga,” tuturnya.

2 dari 4 halaman

Bangga

Iriawan mengaku bangga atas pencapaian positif Timnas Indonesia U-19 di laga kedua dalam lanjutan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Menurutnya, kemenangan ini adalah kemenangan yang luar biasa.

“Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak Timnas Indonesia U-19. Sebelum pertandingan, saya menelepon Direktur Teknik (Indra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat dan hasilnya luar biasa,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis, 14 Oktober. Saat ini, total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni menghadapai Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Timnas Indonesia U-19 Berikut Ini