Sukses

Debut Bersama Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggot Bangga

Elkan Baggot bermain apik dalam debutnya bersama Timnas U-19 Indonesia saat melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Elkan Baggot menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia saat melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Di pertandingan yang berakhir 4-1 untuk Garuda Muda, pemain berdarah Inggris ini bermain penuh selama 90 menit.

Elkan Baggot tampak tidak ada kendala dalam mengawal pertahanan Timnas U-19 Indonesia. Bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, serta Pratama Arhan, pemain Ipswich Town ini menjadi kuartet kuat Garuda Muda saat meredam agresivitas Makedonia Utara.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott usai pertandingan seperti dikutip dari laman PSSI.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," ucap pemain bertinggi 196 cm tersebut menambahkan.

 

Saksikan Video Elkan Baggot di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menilai Elkan Baggott bermain apik. "Elkan bermain bagus sebagai center back tadi. Selain itu, dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia juga sudah nyetel," ucapnya.

"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Shin Tae-yong menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis, 14 Oktober. Saat ini, total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia.

Sembilan laga uji coba yakni menghadapai Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.