Sukses

Timnas U-19 Indonesia Hajar Makedonia Utara, Jack Brown Bersinar

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan telak kala bertemu Makedonia Utara. Jack Brown menjadi bintang lapangan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-19 Indonesia kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di Eropa. Pasukan Shin Tae-Yong kali ini mencukur Makedonia Utara 4-1, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Penyerang Jack Brown menjadi bintang kemenangan timnas U-19 Indonesia atas Makedonia Utara. Pemain keturunan Inggris itu membuat dua gol kemenangan Timnas U-19 di babak kedua.

Laga melawan Makedonia Utara ini juga menjadi debut bek Elkan Baggott di timnas U-19 Indonesia. Pemain Ipwich Town itu diturunkan sejak menit pertama berduet dengan Rizky Ridho di jantung pertahanan.

Timnas U-19 Indonesia langsung menekan Makedonia Utara sejak menit pertama. Peluang didapat David Maulana di awal laga saat sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper lawan.

Timnas U-19 Indonesia membuka keunggulan di menit 13. Witan Sulaiman berhasil mencetak gol indah setelah meneruskan sodoran dari Braif Fatari. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Petaka menimpa Indonesia saat babak kedua baru berjalan beberapa detik. Bagas Kaffa melakukan pelanggaran di kotak terlarang, Makedonia Utara pun mendapat hadiah penalti.

Kiper M Adisatryo sebenarnya bisa menepis penalti pemain Makedonia Utara. Namun eksekusi diulang karena Adisatryo bergerak terlebih dahulu. Kali ini Dimitar Todorovski yang mengeksekusi penalti sukses mencetak gol. Skor pun imbang 1-1.

Timnas U-19 baru bisa unggul lagi di menit 58. Jack Brown mencetak gol pertamanya memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan setelah terjadi sepak pojok.

Selang 11 menit kemudian, Jack Brown kembali menjebol gawang Makedonia Utara. Kali ini Brown menyambar umpan tarik dari Bagas.

Pesta timnas U-19 Indonesia ditutup oleh Irfan Jauhari di menit 83. Irfan menyambar bola muntah sepakan jarak jauh Beckham Putra yang ditepis kiper Makedonia Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.