Sukses

Terbuang dari Arsenal, Guendouzi Bantah Tak Akur dengan Arteta

Guendouzi sebetulnya punya prospek menjanjikan saat Arsenal dilatih Unai Emery. Namun peruntungannya bersama Meriam London berubah di tangan Arteta.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi resmi dipinjamkan ke Hertha Berlin di bursa musim panas ini. Guendouzi pun buka suara mengenai isu keretakan hubungan dirinya dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Menurut Guendouzi, hal itu sama sekali tidak benar. "Tidak, itu tidak benar. Saya hanya merasa perlu bermain," ujar Guendouzi seperti dilansir Sportskeeda.

Guendouzi sebetulnya punya prospek menjanjikan saat Arsenal dilatih Unai Emery. Namun peruntungannya bersama Meriam London berubah di tangan Arteta.

Ulahnya di laga vs Brighton Albion di musim lalu membuat Guendouzi diasingkan dari tim. Saat itu, Guendouzi kabarnya meledek pemain Brighton Neal Maupay soal gaji.

Sejak laga tersebut, Guendouzi tak lagi pernah bermain. Ia bahkan tak masuk ke dalam daftar pemain cadangan Arsenal di setiap laga.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Jam Terbang

Guendouzi mengatakan, ia pindah karena butuh jam terbang. Apalagi, usianya masih 21 tahun.

"Saya masih muda, 21 tahun. Jadi, jam terbang adalah kunci bagi saya," kata Guendouzi.

"Saya tahu dengan bergabung ke Hertha, saya dapat mengekspresikan diri saya di liga yang hebat. Jadi, semuanya sempurna," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Guendouzi di Arsenal

2018/19: 48 main, 1 gol

2019/20: 34 main, 0 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Matteo Guendouzi