Sukses

Thomas Partey Akan Mengisi Kekosongan di Lini Tengah Arsenal

Gelandang anyar Arsenal Thomas Partey akan diproyeksikan untuk menambah kedalaman tim di lini tengah

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkap kebahagiaannya bisa mendatangkan Thomas Partey musim panas ini. Ia memproyeksikan Partey untuk mengisi kekosongan di lini tengah Arsenal.

Manajer berusia 38 tahun itu mengaku Partey merupakan sosok yang tepat untuk memperkuat lini tengah Arsenal. Pasalnya, Partey memiliki kepribadian yang kuat dan cepat mengambil keputusan di lapangan.

“'Kami percaya dia memiliki kualitas yang tinggi. Ia merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan dampak positif kepada tim dan kami tahu ia memiliki karakter serta kepribadian yang apik,” ujar Arteta seperti dilansir Metro, Kamis (8/10/2020).

The Gunners sendiri hanya memiliki Granit Xhaka, Mohamed Elneny dan Dani Ceballos yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dengan hadirnya Partey, kedalaman skuat Arsenal semakin ciamik musim ini.

Meriam London mendatangkan Partey pada hari terakhir jendela transfer ditutup. Arsenal mengaktifkan klausul pelepasan Partey yang dipatok senilai 45 juta Poundsterling oleh Atletico Madrid.

Simak Video Thomas Partey Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Tertarik

Manajer berkebangsaan Spanyol itu mengaku Partey merupakan pemain yang sangat diincar Arsenal musim ini. Ia sangat tertarik untuk mendatangkan pemain asal Ghana tersebut karena memiliki mobilitas tinggi.

“Saya pikir dia mengizinkan kami untuk memainkan formasi yang berbeda dan saya yakin dia bisa menyesuaikan diri dengan formasi tersebut. Hal ini sangat bagus untuk dimiliki skuat Arsenal karena lini tengah kami sedikit ada kekurangan,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Keseimbangan

Walaupun baru datang musim panas ini, Arteta percaya Partey dapat beradaptasi dengan cepat. Ia berharap Partey langsung masuk ke dalam skema tim dan memberikan keseimbangan dalam jalannya pertandingan ke depan.

“Saya yakin Partey dapat memberikan keseimbangan dalam transisi bertahan dan menyerang. Saya tahu dia bisa mengatur jalannya pertandingan nanti. Saya harap ia bisa beradaptasi dengan cepat,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Menanggapi pernyataan Arteta, Partey mengaku senang bisa berlabuh ke Arsenal musim ini. Ia mengungkap sudah tidak sabar untuk membela Meriam London pada laga selanjutnya.

“Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari kalian, saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.