Sukses

Teken Kontrak 3 Tahun, Chris Smalling Senang Tinggalkan MU

Liputan6.com, Jakarta Chris Smalling senang bisa kembali ke AS Roma setelah menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United (MU).

Mantan pemain internasional Inggris itu telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Roma dan pindah dengan harga 15 juta euro dari MU.

“Tidak ada dalam hidup yang berharga yang datang dengan mudah,” kata Smalling pada situs resmi Roma.

“Kepalaku dan hatiku selalu ada di Roma. Saya senang menjadi milik Anda sekarang. Daje Roma!”

Mantan bek MU itu, sudah memainkan 37 pertandingan kompetitif untuk Giallorossi pada 2019-20. Tapi, musimnya berakhir sebelum waktunya, karena ia tidak bisa berpartisipasi di babak 16 besar melawan Sevilla.

2 dari 5 halaman

Kelebihan Pemain

Selama musim pertamanya di ibu kota Italia, Smalling menyumbangkan tiga gol dan dua assist, membantu tim menjaga enam clean sheet di Serie A.

Smalling dikirim ke Roma dengan status pinjaman selama satu musim. Itu setelah Solskjaer menganggap MU kelebihan stok pemain bertahan sebelum musim 2019/20 dimulai.

3 dari 5 halaman

Dicoret

Situasi ini terjadi setelah dia mendatangkan Harry Maguire di bursa transfer musim panas dari Leicester City.

Karena itu, Solskjaer kemudian mencoret Smalling dari skuat MU. Bek berusia 30 tahun tersebut kemudian dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

4 dari 5 halaman

Permanen

Secara mengejutkan, Smalling meraih sukses instan. Ia menjadi pemain yang dapat diandalkan Roma sepanjang musim ini dan juga salah satu bek terbaik di Liga Italia.

Bisa dipahami jika Roma tertarik untuk mengontrak Smalling secara permanen. Namun, kesepakatan gagal dicapai karena klub Italia itu tidak setuju dengan biaya transfer yang diminta MU.

5 dari 5 halaman

Simak Video Chris Smalling Berikut Ini