Sukses

Alasan MU Mundur dari Perburuan Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Terungkap alasan di balik kegagalan Manchester United (MU) merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas.

MU mundur dari rencana merekrut Sancho setelah memperhitungkan total biaya yang harus dikeluarkan.

Guardian melaporkan, Setah Merah mesti merogoh 250 juta euro (sekitar Rp 4,3 triliun) jika mau mendapatkan pemain akademi Manchester City tersebut.

Dana itu termasuk biaya transfer sebesar 120 juta euro, gaji, plus komisi besar bagi agen Sancho yakni Emeka Obasi. Mempertimbangkan ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, MU menilai angka ini terlalu tinggi.

Bicara ekonomi, Setan Merah memperkirakan penonton baru bisa masuk stadion pada Maret 2021. Artinya, mereka tidak mendapat pemasukan dari tiket serta transaksi di hari pertandingan.

MU juga memperkirakan bakal berkurangnya penjualan retail dan berbagai area lain dalam bisnis klub.

2 dari 5 halaman

Sudah Mencoba

MU bukannya tidak mencoba merekrut Sancho. Mereka mencoba menawar harga transfer. Namun, Dortmund bersikukuh di angka 120 juta euro bagi pemain yang memiliki kontrak panjang hingga 2023.

Nilai Sancho juga bertambah tinggi karena usianya yang masih 20 tahun dan berkewarganegaraan Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Manuver di Hari Terakhir

Menyadari hal ini, MU kemudian mencoba meminjam Ousmane Dembele dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020). Namun Barcelona hanya mau menjual permanen.

MU akhirnya merekrut Alex Telles, Edinson Cavani, dan Facundo Pellistri. Mereka juga memboyong Amad Traore yang diproyeksikan bergabung Januari 2021.

Sebelumnya juara Inggris 21 kali tersebut sudah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

4 dari 5 halaman

Perbaiki Kinerja

Kehadiran para muka anyar ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja tim. MU menderita dua kekalahan dari tiga laga awal Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU Berikut Ini