Sukses

Termasuk Jadon Sancho, 3 Pemain Timnas Inggris Langgar Protokol COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Tiga pemain timnas Inggris, kedapatan melanggar protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku di negaranya. Salah satunya adalah pemain paling diburu oleh Manchester United (MU), Jadon Sancho.

Persiapan Timnas Inggris menghadapi UEFA Nations League kembali terusik ulah para pemainnya. Itu setelah tiga pemainnya tertangkap kamera dalam sebuah pesta di London, Inggris belum lama ini. 

Selain Sancho, dua pemain yang terlibat adalah Tammy Abraham dan Ben Chiwell. Mereka tampak menghadiri pesta yang diikuti lebih dari enam orang sesuai batasan protokol kesehatan di Inggris. 

Seperti dilansir rte.ie, acara tersebut berlangsung Sabtu sore. Sancho dan Chiwell hadir untuk memberikan kejutan kepada Abraham yang kebetulan tengah berulang tahun pada hari itu. 

Acara tersebut tidak hanya dihadiri ketiga pemain itu saja. Sejumlah tamu undangan juga tampak hadir. Padahal selama pandemi virus Corona COVID-19, pemerintah Inggris telah mengeluarkan aturan yang memebatasi jumlah orang berkerumun tidak lebih dari enam orang. 

 

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Abraham telah meminta maaf atas kejadian ini. Pemain Chelsea itu mengaku tidak mengetahui rencana teman-temannya. "Saya tiba di rumah dan menemukan pesta kejutan kecil ini," katanya. 

"Meskipun saya sama sekali tidak tahu bahwa ini telah direncanakan, saya dengan sepenuh hati ingin meminta maaf atas kenaifan yang ditunjukkan pada acara yang saya hadiri itu," katanya. 

"Yang bisa saya lakukan sekarang adalah belajar dari situ dan meminta maaf kepada semua orang dan memastikan itu tidak pernah terjadi lagi," beber Abraham menambahkan. 

 

3 dari 5 halaman

Pelanggaran yang Sama

Kelakuan Sancho dan teman-temannya hanya berselang sebulan dari pelanggaran yang dilakukan oleh dua pemain timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden. Kedua pemain ini juga kedapatan melanggar protokol kesehatan saat mengundang dua model asal Islandia ke kamar hotelnya.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate segera mengeluarkan keduanya dari skuat Three Lions. 

 

4 dari 5 halaman

Sikap FA

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga telah mengetahui pelanggaran yang dilakukan Sancho Cs. Hanya saja mereka menyatakan tidak akan ada perubahan dalam susunan pemain timnas Inggris. 

"Sejauh ini tidak ada perubahan terhadap tim Inggris," ujar juru bicara Timnas Inggris. 

Timnas Inggris rencananya akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan melawan Wales, Kamis depan. Selanjutnya, Three Lions akan menghadapi Belgia dan Denmark pada lanjutan UEFA Nations League pada hari Minggu (11/10/2020) dan Rabu (14/10/2020).

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini