Sukses

Manajer MU Bawa Pulang Chris Smalling dari Roma

Ole Gunnar Solskjaer percaya Chris Smalling dapat membuktikan menjadi tambahan yang berharga bagi skuat MU untuk musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menganggap Manchester United (MU) kelebihan stok pemain bertahan sebelum musim 2019/20 dimulai. Ini terjadi setelah dia mendatangkan Harry Maguire di bursa transfer musim panas dari Leicester City.

Karena itu, Solskjaer kemudian mencoret Chris Smalling dari skuat MU. Bek berusia 30 tahun tersebut kemudian dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

Secara mengejutkan, Smalling meraih sukses instan. Ia menjadi pemain yang dapat diandalkan Roma sepanjang musim ini dan juga salah satu bek terbaik di Liga Italia.

Bisa dipahami jika Roma tertarik untuk mengontrak Smalling secara permanen. Namun, kesepakatan gagal dicapai karena klub Italia itu tidak setuju dengan biaya transfer yang diminta MU.

MU mematok 25 juta pound atau sekitar Rp 477 miliar. Sementara Roma cuma bersedia membayar 18 juta pounds. Itu pun dengan sejumlah catatan, yaitu 5 juta pounds dalam bentuk tambahan.

Saksikan Video Chris Smalling di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Smalling

Chris Smalling, baru-baru ini, menggunakan media sosial untuk mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengaku 'patah hati' karena tidak bisa memperkuat AS Roma lagi.

Terkait masa depan bek tengah berusia 30 tahun itu, Solskjaer akhirnya memberikan jawaban. "Saya pikir Chris telah menunjukkan, selama kariernya di Manchester United betapa berharganya dia bagi United," kata Solskjaer dalam konferensi jelang laga MU kontra LASK, Selasa (4/8/2020), seperti dikutip Ronaldo.com.

3 dari 4 halaman

Sudah Membuktikan

Solskjaer pun memuji penampilan Smalling bersama Roma sepanjang musim ini. "Musim ini adalah tentang dia menjadi pemain reguler dan pergi ke Roma, menunjukkan serta membuktikan betapa bagusnya dia sebagai bek tengah," ucap juru taktik asal Norwegia itu.

"Sekarang dia kembali. Chris telah menunjukkan pada musim ini bahwa dia akan berharga sehingga saya telah berbicara panjang dengan Chris dan sangat senang dengan musimnya," pungkas Solskjaer. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roma

  • Berita Bola