Sukses

Hasil Celta Vigo vs Barcelona: Koeman Bangga Menang dengan 10 Pemain

Koeman mengaku sangat bangga karena Barcelona bisa fokus kalahkan Celta Vigo bahkan dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Vigo- Ronald Koeman begitu puas dengan kemenangan 3-0 Barcelona atas Celta Vigo di Balaidos pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Barcelona menang dengan 10 pemain saja sejak menit ke-42.

Bek Barcelona, Clement Lenglet mendapatkan dua kartu kuning sehingga harus tinggalkan lapangan. Dia mendapatkan kartu kuning sebelumnya pada menit ke-23.

Kartu kuning kedua harus diberikan wasit setelah Lenglet melakukan pelanggaran kepada Denis Suarez. Hampir setengah babak lebih Barcelona main dengan 10 pemain.

Koeman mengaku bangga melihat Barcelona bisa bereaksi dengan baik lawan Vigo. 10 pemain ternyata tidak masalah selama pemain bermain disiplin.

"Anda bisa debat apakah itu kartu kuning atau tidak. Itu hukuman berat, tapi sulit jadi wasit," ujar Koeman soal laga Barcelona seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangga

Koeman senang karena pemain masih fokus dengan 10 pemain. Para pemain bisa menemukan solusi untuk tampil dengan 10 pemain saja.

"Itu keputusan yang tak perlu dibahas. Lebih penting bicara bagaimana main saat kurang satu pemain ketimbang bicarakan soal kartu merah itu," ujar Koeman.

"Saya sangat bangga dengan penampilan tim ini. Kami tampil sangat bagus dengan kedisiplinan pemain. Kami bahkan menang tanpa satu pemain."

 

3 dari 5 halaman

Trek Bagus

 

Koeman meyakini hasil meyakinkan lawan Vigo dengan 10 pemain menunjukkan satu hal.Barcelona sudah ada di trek yang benar.

"Hasil ini membuat kami berpikir sudah berada di tren yang benar," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Aksi Fati dan Messi

 

Lionel Messi dan Ansu Fati menjadi kunci kehebatan Barcelona.

"Mereka sangat bagus, sama seperti seluruh pemain. Leo bisa main tanpa bola," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.