Sukses

Hasil NBA Finals Lakers vs Heat: Anthony Davis Bersinar di Gim 1

Liputan6.com, Florida Los Angeles Lakers berhasil merebut gim pertama NBA Finals 2020. Lakers menang telak 116-98 pada gim pertama di Disney World Resort, Florida, Kamis (1/10/2020) pagi WIB.

Center Anthony Davis menjadi bintang kemenangan Lakers di gim pertama NBA Finals 2020. Davis yang melakoni debut di final membuat 34 poin, sembilan rebound dan lima assists.

Heat sebenarnya mengawali NBA Finals 2020 dengan baik. Pasukan Erik Spoelstra ini sempat memimpin 10 poin di awal laga. Namun Lakers mulai menemukan ritme yang tepat di akhir kuarter pertama. Lakers menutup kuarter pertama 31-28.

Lakers sangat dominan di kuarter dua. Mereka sukses melesakkan 34 poin dan meredam Heat hanya mencetak 20 poin. Lakers sukses mematikan center Heat Bam Adebayo.

Malapetaka menimpa Heat di kuarter tiga. Di tengah usaha bangkit, Heat malah kehilangan dua pemainnya Adebayo dan Goran Dragic akibat cedera.

Adebayo dan Dragic tak bisa melanjutkan pertandingan. Bintang Heat Jimmy Butler juga bermasalah dengan engkelnya sejak kuarter dua sehingga lebih banyak duduk di bangku cadangan di paruh kedua.

 

 

2 dari 4 halaman

Kuarter Ketiga dan Keempat

Lakers pun makin menggila di kuarter tiga. Lakers sempat memimpin sampai 32 poin berkat duet LeBron James dan Davis.

Para pemain lapis kedua Heat sempat merepotkan Lakers di kuarter terakhir. Heat mampu memangkas jarak menjadi 13 poin dimotori duet Kendrick Nunn dan Tyler Herro. Namun LeBron James kembali mengamuk untuk mengamankan keunggulan dua digit Lakers lewat dua kali layup. Lakers menutup laga dengan selisih 18 poin.

3 dari 4 halaman

LeBron

LeBron nyaris membuat triple double di laga ini. Dia menorehkan 25 poin, 13 rebound dan sembilan assists. Kentavious Caldwell-Pope menyusul dengan 13 poin.

Sementara di kubu Heat, Nunn finis dengan 18 poin. Adapun Butler memimpin perolehan poin dengan 23 angka dari 33 menit bermain.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: