Sukses

Bukan MU, Arsenal Harusnya Rekrut Van de Beek

Van de Beek baru saja pindah dari Ajax Amsterdam ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Ian Wright menilai mantan timnya itu seharusnya menggaet Donny van de Beek. Menurut Wright Van de Beek akan meingkatkan kualitas Arsenal.

"Van de Beek, dia adalah salah satu pemain yang saya harapkan Arsenal bisa ambil," kata Wright seperti dilansir Sportskeeda.

Van de Beek baru saja pindah dari Ajax Amsterdam ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Manajemen Setan Merah -julukan MU- mengontrak Van de Beek dengan durasi lima tahun.

Van de Beek menjadi incaran klub-klub besar Eropa setelah tampil brilian di Liga Champions musim 2018/19. Ia turut membawa Ajax hingga semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 21 tahun itu medapat kontrak lima tahun dari MU. Bersama klub barunya, Van de Beek mengenakan nomor punggung 34.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sama dengan Pogba dan Bruno Fernandes

Menurut Wright, Van de Beek merupakan pemain berkualitas. Namun ia memiliki posisi yang sama dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Alhasil, Van de Beek pun harus bermain di bukan posisi aslinya demi beradaptasi dengan kedua pemain itu. Menurut Wright, itu membuat kemampuan Van de Beek tidak maksimal.

"Sesering apapun dia bermain di posisi tertentu, itu bukan posisi aslinya untuk bermain," kata Wright.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (26/9/2020)

18.30: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

21.00: Crystal Palace vs Everton

23.30: West Bromwich Albion vs Chelsea

Minggu (27/9/2020)

02.00 : Burnley vs Southampton

18.00: Sheffield United vs Leeds United

20.00 Tottenham Hotspur vs Newcastle United

22.30 Manchester City vs Leicester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek