Sukses

Donny van de Beek Diyakini Bakal Sukses di MU

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek resmi bergabung dengan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini dari Ajax Amsterdam. Ia mendapat dukungan dari mantan Kepala Akademi Ajax, Ruben Jongkind.

"Dia akan merasa tertantang, umur rata-rata pemain di Liga Inggris mungkin sektiar 26 atau 27 tahun. Tetapi saya kira dia telah menunjukkan di level Eropa bahwa dia punya cukup kemampuan bermain di level tertinggi.

Seperti diketahui, Van de Beek bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas ini. Manajemen Setan Merah -julukan MU- mengontrak Van de Beek dengan durasi lima tahun.

Van de Beek menjadi incaran klub-klub besar Eropa setelah tampil brilian di Liga Champions musim 2018/19. Ia turut membawa Ajax hingga semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 21 tahun itu medapat kontrak lima tahun dari MU. Bersama klub barunya, Van de Beek akan mengenakan nomor punggung 34.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Maju

Jongkind mengatakan, Van de Beek bukan tipe pemain yang mudah menyerah. Sebaliknya, Van de Beek menurut Jongkind merupakan pemain yang selalu ingin maju.

"Dia suka tantangan dan dia punya pola pikir bahwa dia selalu ingin maju setiap waktu," kata Jongkind.

3 dari 5 halaman

Pilihan Bagus

Di sisi lain, Jongkind menilai Van de Beek juga memilih klub baru yang tepat. Pasalnya, MU menurut Jongkind kerap memberi kesempatan kepada para pemain muda.

"MU juga menjadi klub baru yang bagus untuknya. Itu klub yang punya sejarah memberi kesempatan kepada para pemain muda," kata Jongkind mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Buat Rekor

Di sisi lain, bergabungnya Van de Beek membuat Belanda kini telah menyumbang 13 pemain bagi MU sepanjang sejarah klub. Alhasil, Belanda menjadi penyumbang pemain terbanyak bagi MU di luar negara Inggris Raya dan Irlandia.

Belanda meninggalkan Prancis di angka 12. Meski begitu, Prancis bisa mengejar jika MU jadi merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini