Sukses

Pelatih Arema FC Siap Bawa Singo Edan Juara Shopee Liga 1

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, ingin memberikan prestasi dan membuktikan kemampuannya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020

Liputan6.com, Malang - Pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira, siap memberikan yang terbaik kepada para suporter dan arek-arek Malang. Ia mengaku ingin membuktikan kemampuannya dengan memberi segudang prestasi dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 mendatang.

Pelatih berusia 59 tahun ini kemungkinan besar menggunakan taktik Jogo Bonito sebagai andalannya. Sebagai pelatih asal Brasil, Carlos sangat menyukai taktik ini dan berharap bisa diterapkan di Arema FC.

Walaupun penerapan taktik Jogo Bonito tidak mudah, Carlos tidak ingin menyerah. Ia mengatakan akan bekerja keras demi membawa Arema FC juara Shopee Liga 1 sekaligus lolos ke kejuaraan level Asia.

“Manajemen memberikan saya target untuk bisa lolos ke kejuaraan Asia, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya seperti dilansir Wearemania, Senin (21/9/2020).

“Saya pikir, kalau kita kerja keras, maka prestasi akan datang dengan sendirinya. Oleh karena itu, seluruh komponen tim harus berjuang bersama-sama,” tambahnya.

Simak Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan

Berbicara mengenai kontrak, Carlos tak mau membicarakan masa depannnya saat ini. Ia memilih untuk membuktikan hasil kerjanya terlebih dahulu di lapangan pada saat lanjutan kompetisi.

“Saya tidak mau bicara musim depan dulu, itu kita bahas setahap demi setahap. Yang terpenting sekarang, kami fokus untuk musim ini dulu. Saya ingin membuktikan dulu,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Menunggu Bukti

Sebelumnya, Manajemen Arema sudah memberikan garansi terhadap eks pelatih Becamex Binh Duong tersebut. Jika kinerjanya terlihat bagus di Liga 1, Carlos bakal disodori perpanjangan kontrak setidaknya semusim berikutnya.

Manajemen akan menilai kinerja Carlos dari berbagai sisi, salah satunya saat memimpin latihan, sejauh mana pemain paham terhadap perkataannya. Kemudian yang utama dari hasil-hasil pertandingan dan klasemen Arema dalam lanjutan kompetisi nanti.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.