Sukses

Arema FC Diminta Waspadai PSIS pada Lanjutan Shopee Liga 1

Liputan6.com, Malang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai PSIS Semarang. Menurutnya, tim yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar diprediksi bakal menjadi tim kuda hitam dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 mendatang.

Ruddy mengatakan PSIS memiliki suasana dan komposisi tim yang saling mendukung untuk mengarungi lanjutan liga. Ia menilai seluruh komponen yang ada di PSIS baik itu pemain, pelatih ataupun manajemen saling mendukung satu sama lain.

“Mungkin kalau melihat suasana tim berdasarkan obrolan-obrolan saya dengan manajemenya, PSIS itu timnya kondusif saat ini,” ujarnya seperti dilansir Wearemania, Senin (21/9/2020).

PSIS sendiri saat ini berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 6 poin. Mereka berhasil memenangi dua laga dan sekali kalah saat menjamu Persipura Jayapura.

“Mereka lebih baik dari Arema saat ini, kita hanya berada di peringkat 12 dengan mengoleksi 3 poin. Tentu, PSIS bisa menjadi ancaman baru kompetisi nanti,” ujarnya.

2 dari 4 halaman

Iri

Ruddy mengatakan ada satu hal yang membuatnya iri terhadap Manajemen PSIS, yakni rasa kekompakan dan saling memiliki. Menurutnya, di Arema saat ini belum sampai ke tahap itu dan belum bisa dilakukan.

“Kemarin, ketika ada pertemuan antar manajer klub Liga 1 2020 yang dilakukan secara virtual, manajemen PSIS tidak sendiri. Di belakang layar turut didatangkan tim pelatih dan pemain. Mereka terlihat sangat kompak,” paparnya.

“Ini yang mungkin membuat rasa memiliki mereka terhadap klub jadi kuat. Makanya mereka tak ada tuntutan macam-macam terhadap klub, karena tahu keluh kesah klub seperti apa,” tambahnya.

Ruddy tak lupa memberi apresiasi terhadap Manajemen PSIS, menurutnya PSIS bisa menjadi calon juara apabila terus kompak seperti ini.

3 dari 4 halaman

Target Juara

Walaupun ada tim lain yang lebih kompak, Ruddy mengaku tetap optimis terhadap skuat Arema saat ini. Bahkan, ia memasang target juara dan lolos ke kejuaraan level Asia musim depan.

Meskipun musim ini tanpa degradasi, manajemen tetap meminta kepada seluruh pemain ataupun pelatih untuk memberikan yang terbaik.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Arema FC Berikut Ini