Sukses

Persib Menang Telak di Uji Coba, Febri Hariyadi: Bekal untuk Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi menyambut gembira kemenangan 5-1 Persib Bandung atas Bandung United dalam laga persahabatan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (19/9/2020). Gelandang sayap andalan Persib itu menyebut kemenangan ini menjadi modal penting menjelang Shopee Liga 1 2020 awal Oktober nanti.

"Pertandingan hari ini sangat baik buat kita karena akan jadi bekal buat di liga pada 4 Oktober," ucap Febri.

Menurut Febri, jalannya pertandingan di babak pertama timnya agak kesulitan mencetak gol sehingga kedudukan menjadi 1-1. Namun di babak kedua, Persib bisa lebih terbuka dan bisa meraih gol lebih banyak.

Tiga umpan berbuah gol pada laga itu diberikan Febri masing-masing untuk dua gol Wander Luiz dan satu gol Geoffrey Castillion. Ia pun turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kelima Persib.

"Kembali lagi dengan keinginan saya bahwa di setiap pertandingan saya ingin selalu membuktikan yang terbaik. Jadi buat saya assist dan gol itu hanya bonus," ungkapnya.

Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 menghadapi Madura United, 4 Oktober mendatang.

2 dari 4 halaman

Wander Luiz Hattrick

Persib Bandung mengecundangi Bandung United 5-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

Dalam laga tersebut, penyerang Persib asal Brasil Wander Luiz mencetak hattrick. Ia mencetak gol masing-masing di menit 22', 57', dan 88'.

Gol lainnya disarangkan Geoffrey Castillion di menit 89' dan Febri Hariyadi di menit 90'. Di laga tersebut, Febri turut menyumbang tiga assist.

3 dari 4 halaman

Reaksi Pelatih

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku puas dengan hasil uji coba ini meski bukan itu tujuan utamanya. Menurut Robert, para pemain Persib mampu menampilkan permainan impresif di lapangan. Dia melihat di awal-awal permainan anak asuhnya sempat terkejut dengan cara bermain tim lawan.

"Mereka (Bandung United) memimpin di awal dengan pergerakan yang mengejutkan dan tim kami agak belum siap untuk itu sehingga pelajaran yang bagus bagi kami. Di babak kedua, seperti yang saya kira, Bandung United melakukan beberapa perubahan di tim dan kami tetap dengan pemain yang dipasang sejak awal," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini