Sukses

Gelandang Persib Bandung Tertantang Jalani Laga Tandang Menggunakan Bus

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz tak menganggap laga tandang menggunakan perjalanan darat sebagai beban. Menurut Aziz, hal itu merupakan tantangan dan pengalaman baru untuknya.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan klub Shopee Liga 1 2020 untuk menggunakan jalur darat saat melakoni laga tandang. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Aziz mengakui, perjalanan darat akan menguras tenaga. Namun, hal ini harus dilalui dan enggan menganggap keputusan tersebut sebagai halangan buat Persib.

"Itu sudah jadi risiko, bukan jadi alasan kita untuk tidak mempersiapkan. Kita manfaatkan waktu istirahat sebaiknya dan pokoknya harus fokus ke pertandingan," ucap Aziz, Jumat (18/9/2020).

Persib bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Robert Rene Alberts bakal menantang Laskar Sape Kerrab pada 4 Oktober 2020.

2 dari 4 halaman

Antisipasi Maung Bandung

Menurut Aziz, Persib sudah mengantisipasi risiko kelelahan akibat perjalanan panjang. Pola istirahat dan makan yang baik, menurutnya akan membantu pemain tetap bugar menghadapi kondisi sulit tersebut.

"Dalam keadaan seperti ini (perjalanan darat), kita harus siap harus mempunyai mental dan fisik yang lebih prima, asupan makanan dan istirahat harus tetap dijaga dan motivasi jangan pernah hilang," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Siap Fisik dan Mental

Abdul pun mengaku optimistis menatap laga tersebut. Menurutnya, Persib sudah siap baik secara fisik maupun mental.

"Kami optimis menatap laga lawan Madura United. Apalagi, kondisi secara pribadi maupun tim semakin meningkat," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini