Sukses

Robert Alberts Maksimalkan Uji Coba untuk Memantapkan Persib

Menjelang Shopee Liga 1 2020, Persib mempersipkaan diri dengan matang. Pangeran Biru akan kembali lagi melakukan uji coba tanding.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mempersiapkan diri sematang matang jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pangeran Biru akan kembali lagi melakukan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). 

Pelatih Persib Robert Albert mengatakan timnya kali ini akan melawan dua tim sekaligus yaitu menghadapi Mandala Majalengka FC pada pukul 13.00 WIB dan Bandung United pada pikul 15.00 WIB. Untuk itu dia akan membagi skuat Persib menjadi dua.

“Besok kita akan melakoni dua pertandingan. Pukul 1 siang melawan Mandala Majalengka FC dan pukul 3 sore melawan Bandung United. Semua pemain akan bermain dalam dua pertandingan 90 menit besok dan itu masih menjadi prioritas kita,” ungkapnya seusai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung. 

Sebelumnya Persib berencana akan melakukan uji coba melawan Tira Persikabo, tapi batal karena masalah perizinan. Wala begitu pelatih asal Belanda itu tetap memaksimalkan pertandingan besok sebagai persiapan tim. 

“Sayangnya kita tidak bisa pergi ke Bogor. Karena stadion tidak memberikan izin. Meskipun bukan melawan tim yang satu level, tapi bagus untuk kita bisa memainkan laga 90 menit,” ungkapnya.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan yang Semakin Matang

Di samping itu, persiapan yang semakin mantap sejak latihan sebulan lalu membuat pelatih Robert tersenyum lebar. Pasalnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan. 

Sejak dimulainya latihan bersama, Persib telah melakukan banyak pekerjaan. Pada awal latihan kekuatan fisik pemain menjadi prioritas Robert. Sebab, ia ingin pemainnya tampil prima selama 90 menit. Karena itu, ia langsung menggenjot para pemainnya, dari mulai penjaga gawang hingga barisan penyerang.

Kehadiran empat pemain muda untuk mengisi slot U-20 juga memperkaya kedalaman skuat. Dalam sepekan terakhir, keempat pemain muda tersebut berusaha sebaik mungkin dan klop dengan pemain senior. Usaha mereka tak berakhir sia-sia karena Robert kemudian mempromosikan keempatnya.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.