Sukses

Prediksi AC Milan vs Bologna: Membidik Start Sempurna

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan mengawali petualangan di Liga Italia Serie A 2020-2021 dengan menjamu Bologna di StadioN San Siro pada Senin (21/9/2020) atau Selasa (22/9/2020) dinihari WIB. I Rossoneri membidik start sempurna.

Pada musim sebelumnya, AC Milan harus puas menempati posisi enam klasemen akhir Liga Italia Serie A karena performa buruk di paruh pertama. Kini mereka tak mau mengulanginya dan ingin tancap gas begitu musim dimulai.

Menghadapi musim baru, AC Milan mendapat tambahan beberapa amunisi. Yang paling dahsyat mereka berhasil merekrut wonderkid Sandro Tonali dari Brescia serta meminjam Brahim Diaz.

AC Milan juga sukses mempertahankan penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu menjadi kunci kebangkitan AC Milan saat Serie A dilanjutkan lagi usai libur panjang pandemi Covid-19.

Jelang menghadapi Bologna, AC Milan juga mendapat modal positif. Mereka menang 2-0 atas Shamrock Rovers pertengahan pekan lalu di ajang Liga Europa putaran ketiga.

Pada laga AC Milan melawan Shamrock, Tonali sudah mendapat kesempatan melakukan debut. Pria Italia itu diperkirakan akan main sebagai pemain pengganti saat Milan melawan Bologna.

 

 

2 dari 4 halaman

Tonali

Pelatih AC Milan Stefano Pioli masih akan mempercayakan lini tengah kepada Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Trio Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic baka mendukung Ibrahimovic.

Sayangnya AC Milan kemungkinan belum bisa meemainkan bek Alessio Romagnoli karena cedera. Rafael Leao, Andrea Conti dan Mateo Musacchio juga absen karena tidak fit.

Bologna sendiri juga tak melakukan banyak perombakan tim. Pasukan Sinisa Mihajlovic hanya merekrut dua pemain baru saja yakni Lorenzo De Silvestri dan Luis Binks.

De Silvestri akan langsung dimainkan sejak menit pertama. Dia akan menempati posisi bek kanan. Untuk membuat kejutan, Bologna bakal mengandalkan Musa Juwara dan Ricardo Orsolini.

Bologna tak diuntungkan dengan rekor pertemuan. Mereka kalah 15 kali dari 22 pertemuan dengan AC Milan. Bahkan pada pertemuan terakhir, Bologna dibantai 1-5 oleh AC Milan Juli lalu.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Kessie, Bennacer; Calhanoglu, Castillejo, Rebic; Ibrahimovic

Bologna: Skorupski; De Silvestri, Danilo, Tomiyasu, Denswil; Svanberg, Schouten; Barrow, Soriano, Orsolini; Palacio

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: