Sukses

Bek Muda Ajax Jadi Rekrutan Pertama Koeman di Barcelona?

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman sudah punya daftar belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman sudah punya daftar belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Tidak jauh-jauh, Koeman menemukan pemain incaran di bekas klubnya, Ajax Amsterdam.

Seperti dilansir Football Espana, Koeman mengincar bek Ajax, Sergino Dest. Untuk memboyongnya, Barcelona harus merogoh kocek sebesar 20,5 juta euro atau Rp 357 miliar.

Pasalnya, Dest baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ajax pada 2018. Itu membuat Dest terikat kontrak hingga 2023.

Koeman ingin menggaet Dest untuk menggantikan Nelson Semedo. Bek kanan asal Portugal itu kabarnya bakal dilepas Barcelona di bursa musim panas ini.

Dest sebetulnya belum lama berada di tim senior Ajax. Pemain berusia 19 tahun itu baru masuk ke tim utama pada musim 2019/20.

Namun Dest langsung mencuri perhatian. Pemain timnas Amerika Serikat itu telah tampil 35 kali dan mencetak dua gol.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duo Timnas Belanda

Selain Dest, Koeman juga memasukkan dua mantan pemainnya di timnas Belanda, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay ke daftar belanja. Rencananya, Koeman ingin merampungkan transfer kedua pemain itu sebelum bursa ditutup bulan depan.

Wijnaldum saat ini berkostum Liverpool, sementara Depay membela Olympique Lyonnais. Barcelona jelas butuh dana besar jika ingin memboyong keduanya.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Suarez

Di sisi lain, Koeman kabarnya membuka kemungkinan mempertahankan Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu pada mulanya ingin dilepas di bursa transfer musim panas ini.

Namun belum ada klub yang meminati Suarez. Juventus yang semula disebut tertarik batal merekrutnya karena masalah administrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.