Sukses

Dipecat Barcelona, Quique Setien Tuntut Kompensasi Rp 70 Miliar

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meresmikan pemecatan Quique Setien sebagai pelatih pekan ini. Hal itu baru dilakukan setelah lebih dari satu bulan lebih juru taktik berusia 61 tahun itu dibebas tugaskan.

Seperti dilansir Football Espana, Setien menulih bahwa Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak pernah memberi tahu dirinya tentang persyaratan pemecatannya. Begitu juga penyelesaiannya.

Pernyataan Setien menegaskan dia hanya diberitahu Barcelona tentang pembaruan kontraknya pada Rabu. Sementara staf pelatihnya - yang menambahkan nama mereka ke surat resmi - diberitahu akan 'dipindahkan' di klub.

Terungkap pada akhir Agustus jika Barcelona belum memecat Setien melalui jalur resmi. Bahkan, dia telah mengirimi klub Catalan burofax - sebuah dokumen dengan legal standing - untuk meminta dokumen resmi, dan sekarang akan diputuskan di ruang sidang.

 

 

2 dari 5 halaman

Tindakan Hukum

Barcelona mengonfirmasi pemecatan Setien awal bulan ini menyusul kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Pertandingan itu menjadi yang terakhir bagi Setien sebagai juru strategi Barcelona.

Namun, kini terungkap bahwa Barcelona hanya membebaskannya dari tugasnya melatih tim daripada memecatnya. Ini berarti kontraknya telah berlangsung hingga pekan ini.

Karena itu, Setien melalui pengacaranya akan menuntut Barcelona sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 70 miliar sebagai kompensasi.

 

 

3 dari 5 halaman

Ronald Koeman

Setien tercatat hanya memimpin Barcelona dalam 25 pertandingan. Di bawah asuhannya, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 16 kali, empat imbang, dan lima kalah.

Setien kemudian digantikan Ronald Koeman.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini