Sukses

Hasil Simulasi Piala Uber 2020: Rajawali Tekuk Harimau 4-1

Tim Harimau berhasil menjadi pemenang di pertandingan ketiga di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Liputan6.com, Jakarta Tim Rajawali akhirnya berhasil mengalahkan tim Harimau 4-1 pada pertandingan ketiga simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 yang berlangsung di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, (11/9/2020).  Padahal, di awal pertandingan Rajawali sempat tertinggal akibat kekalahan tunggal putri Fitriani atas Putri Wardani.

Melani Mamahit/Tryola Nadia menjadi penentu kemenangan tim Rajawali. Mereka berhasil mengalah kanmengalahkan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah, dengan skor 21-14, 21-17 yang membuat Rajawali unggul 3-1 dan tidak terkejar lagi oleh tim Harimau.  

Pada game kedua, Agatha/Nita berhasil menekan pergerakan dari Melani/Tryola. Agatha/Nita terus menekan pertahanan lawan karena mecoba bangkit setelah kalah pada game pertama. 

Pasangan ganda putri itu terus saling serang, namun permainan dari Melani/Tryola jauh lebih rapi dan tidak membuat kesalahan. Alhasil, Melani/Tryola berhasil mencuri kemenangan di game kedua. 

"Kami terbawa irama permainan lawan di game kedua dan terburu-buru mau mematikan lawan," komentar Tryola. 

"Waktu ketinggalan di game kedua, kami mencoba balik menekan lawan dan tidak memberikan kesempatan. Kami berusaha untuk lebih fokus dan inisiatif menyerang," lanjut Tryola.

Sementara itu, tunggal Putri Saifi Rizka Nur Hidayah sebelumnya juga menyumbang angka untuk tim Rajawali dengan tampil apik melawan Tasya Farahnailah. 

Tertinggal 16-20 di game penentuan, Saifi mampu mengejar dan balik unggul dari Tasya hingga akhirnya memenangkan pertandingan. 

"Alhamdulillah senang sekali bisa menang karena baru pertama kali bisa menyumbang poin untuk tim. Waktu poin-poin kritis, saya mencoba main aman saja, yang penting pengembalian saya masuk ke area pertahanan lawan, justru lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Saifi. 

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari simulasi ini, salah satunya belajar tanggungjawab. Masih banyak yang harus saya perbaiki diantaranya kecepatan kaki dan saya harus mengurangi kesalahan sendiri," lanjutnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Meningkat

Kepala pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian memuji penampilan pemain putri di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang berlangsung sangat baik. Eng yang memperkuat tim Rajawali yang baru saja memastikan kemenangan atas tim Harimau dengan skor 4-1. 

Komang Ayu Cahya Dewi menjadi penyumbang angka terakhir untuk tim Rajawali usai mengalahkan Bilqis Prasista dengan skor 21-9, 21-18. 

Pelatih Eng mengatakan bahwa kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, dan semua pemain dapat tampil maksimal. Ia juga menambahkan bahwa tidak menyangka tim Rajawali akan menang dengan skor hampir sempurna yaitu 4-1. 

"Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa. Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa," kata Eng.

Ia juga berkomentar tentang permainan soal duel Melani/Tryola melawan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah yang berlangsung sengit. 

"Pertandingan hari ini sebetulnya di luar perkiraan, secara kapasitas seharusnya malah ganda kedua lawan lebih unggul, tapi Melani/Tryola bisa membalikkan situasi dan sumbang poin," ungkap Eng 

"Kalau soal Fadia/Ribka, dilihat dari tiga penampilan, mereka cukup konsisten, bisa jaga kualitas. Dengan absennya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda utama, otomatis Fadia/Ribka menjadi unggulan nomor satu, dan mereka bisa menunjukkan kualitas mereka," tambah Eng mengomentari tentang duet Fadia/Ribka.  

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan Hari Ketiga

Rajawali vs Harimau (4-1)

Fitriani vs Putri Kusuma Wardani 9-21, 22-24

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah 21-19, 21-13

Saifi Rizka Nur Hidayah vs Tasya Farahnailah 17-21, 21-14, 23-21

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah 21-14, 21-17

Komang Ayu Cahya Dewi vs Bilqis Prasista 21-9, 21-18

 

Penulis: Agave Kevin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.