Sukses

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19: Kerja Keras Lawan Kroasia

Timnas Indoneisa U-19 akan melaksanakan laga ke dua pada ajang  International U-19 Friendly Match Tournament 2020 hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indoneisa U-19 akan melaksanakan laga ke dua ajang International U-19 Friendly Match Tournament 2020 hari ini , Selasa (8/9/2020). 

Timnas Indonesia U-19 akan melawan tim tuan rumah Kroasia di laga ke dua turnamen mini tersebut. 

Setelah menang melawan Bulgaria dengan skor 3-2 dan menumbangkan Arab Saudi dengan skor 4-3, Kroasia akan menjadi lawan terberat bagi Timnas Indonesia U-19 pada laga ke dua ini. 

Garuda Muda harus bekerja lebih keras lagi dalam laga ini, mereka harus lebih fokus dalam menerapkan materi yang sudah di berikan oleh pelatih Shin Tae-yong selama latihan dua pekan terakhir di Kroasia. 

Pelatih asal Korea itu juga memberikan evaluasi yang dapat memperbaiki kesalahan  dan mengatakan bahwa tim masih sedang berproses. Pada alaga sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria, sayangnya Timnas U-19 harus menelan kekalahan dengan skor 3-0 pada laga pertama International U-19 Friendly Match Tournament 2020. 

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garuda Muda Ingin Tunjukan Perkembangan

Laga melawan Kroasia akan menjadi laga ke dua bagi tim asuhan pelatih Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. 

Setelah menelan kekalahan saat melawan Bulgaria paada laga pertama, Shin Tae-yong menggenjot latihan tiga kali pada pagi,sore dan malam untuk melawan Kroasia hari ini. 

"Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap timnas U-19 dapat meningkatkan permainan yang lebih baik lagi dan lebih fokus. 

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 VS Kroasia

Selasa, 8 September 2020

Indonesia VS Kroasia

Cakovec

21.30 WIB

4 dari 4 halaman

Indonesia U-19 VS Arab Saudi

Jumat, 11 September 2020

Timnas Indoensia U-19 VS Arab Saudi

Setelah mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.