Sukses

Timnas Indonesia U-19 Ingin Tunjukkan Perkembangan Lawan Kroasia

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa bermain lebih baik dan fokus saat melawan Kroasia.

Liputan6.com, Cakovec - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Laga ini menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020) lalu dan kalah 0-3.

Setiap hari skuat Garuda digenjot latihan tiga kali pada pagi, sore, dan malam hari. "Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan usai melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 diberikan menu recovery training. Ia pun juga kembali memberikan beberapa evaluasi yang harus dilakukan Garuda Muda usia melawan Bulgaria.

 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia U-19

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Melawan Kroasia, Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia U-19 bisa bermain lebih baik dan fokus."Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus," ucapnya.

"Intinya kami tidak melihat hasil, tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan."

Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera, yakni Jack Brown dan M Kanu," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Laga Lainnya

Setelah melawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan menghadapi Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.