Sukses

Persib Uji Coba Lawan Tira Persikabo, Robert Berharap Bobotoh Tidak Datang ke Stadion

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menghimbau bobotoh tidak memaksakan diri untuk datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga persahabatan melawan Tira Persikabo.

Liputan6.com, Bandung - Pandemi Covid-19 yang belum terkendali membuat pelatih Persib Bandung Robert Alberts bicara. Dia menghimbau bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga persahabatan melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020). 

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada sore nanti itu bertujuan untuk simulasi pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar Oktobar nanti. 

Pelatih asal Belanda itu juga berharap dukungan kepada Persib untuk sementara diberikan dari jarak jauh dan tidak memaksa melakukan kontak langsung kepada pemain. 

Sebab, kesehatan pemain dan pendukung sangat penting. Maka semua diminta melaksanakan protokol. 

“Kami menjaga orang-orang di Persib untuk tetap aman dan sehat dengan protokol yang ketat. Pemain, ofisial dan semua yang ada di stadion harus mengikuti itu," katanya. 

"Tapi mungkin tetap juga ada orang-orang dari luar yang datang. Kami tidak bisa mengontrol itu dan Covid-19 masih berada di sekitar kita. Ini adalah hal yang berbahaya dan kami harus menjaga itu," sambungnya di situs resmi Persib.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobotoh Harus Mengerti Situasi

Robert menegaskan bahwa bobotoh adalah salah satu bagian penting dari Persib. Tetapi, untuk saat ini belum dapat melakukan kontak dengan para pemain secara langsung saat pertandingan. 

"Saya harap bobotoh bisa memahami itu. Mereka harus tetap memberikan support meski dari jauh. Jika semuanya bisa berkontribusi, Covid-19 akan berakhir suatu hari nanti dan stadion akan kembali dengan antusiasme bobotoh. Tapi untuk saat ini, mereka harus mendukung dari jauh," pungkas Robert. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.