Sukses

Gelandang Persib Bandung Antusias Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9/2020). Duel tersebut disambut positif gelandang Dedi Kusnandar.

Pemain Persib bernomor punggung 11 tersebut menjadikan laga tanding kontra Laskar Padjadjaran sebagai persiapan tampil dalam lanjutan Liga 1 2020 yang kembali bergulir 1 Oktober mendatang.

"Ya, uji coba nanti jadi persiapan kita untuk menghadapi liga, makanya harus ada lawan tim yang selevel. Pertandingan uji coba ini sangat bagus, semoga kita bisa memetik manfaat di pertandingan lawan Tira," ungkap Dedi.

Laga versus Tira akan menjadi tantangan berbeda. Sebab, tim asuhan Igor Nikolayevich Kriushenko ini menjadi tim sesama Liga 1 yang dihadapi Persib setelah kompetisi libur karena pandemi. Meski demikian, laga tersebut tidak disaksikan penonton.

"Betul, dari laga uji coba ini kita bisa melihat sejauh mana kesiapan kita menghadapi liga," ujar Dedi.

2 dari 3 halaman

Belum Siap Hadapi Kompetisi

Terkait kondisi fisiknya, Dedi mengaku belum siap 100 persen untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Namun ia berharap pada Oktober nanti kondisinya sudah siap baik secara pribadi maupun tim.

"Alhamdulillah awal pekan mungkin kita step by step selama tiga pekan ini dirasakan ada perubahan. Di pekan pertama kondisi belum cukup baik, meski sekarang belum 100 persen tapi sejauh ini kondisi meningkat, step by step saja," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini