Sukses

Robert Alberts: Laga Persahabatan untuk Panaskan Mesin Pemain Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga persahabatan kontra Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020). Pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini bertujuan untuk mematangkan skema permainan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persib Robert Alberts mengungkap bahwa dirinya tidak menargetkan hasil akhir pada pertandingan besok. Ia lebih memilih untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya saat bertanding 90 menit penuh.

“Target kami tentunya untuk melihat bagaimana tim ini bermain dalam 90 menit penuh. Kami tidak akan melihat hasil akhir dan ini masih jauh dari pertandingan yang kompetitif,” ungkap Robert seperti dilansir dari situs Persib.

Ia juga mengibaratkan laga persahabatan sebagai persiapaan saat pramusim. Supardi dan kawan-kawan akan dinilai bagaimana kondisi fisik dan mentalnya sebelum kembali bertanding pada pertandingan sebenarnya.

Rencananya, Robert juga akan menurunkan dua tim untuk mengukur sejauh mana hasil latihan selama empat pekan yang sudah dilalui.

2 dari 4 halaman

Siap Bertanding

Setelah menjalani latihan intensif selama beberapa pekan, Robert yakin anak asuhnya sudah siap untuk menjalani laga persahabatan. Ia menilai para pemain sangat siap menghadapi tim yang selevel.

“Kami lihat perkembangan dari setiap pekannya. Ada lebih dari sepuluh game internal dan saya lihat progres pemain terus meningkat. Jadi, sudah saatnya melihat kemampuan pemain dengan lawan yang setara,” ujar Robert.

“Kondisi fisik para pemain pun sudah sangat siap. Saat ini, mereka sudah berada di level kebugaran fisik yang optimal dan layak diberikan pertandingan dengan tensi cukup tinggi," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Pemain U-20

Tiga pemain Persib U-20 berpotensi turun dalam laga kontra Tira Persikabo. Saiful, salah satu pemain U-20, siap membayar kepercayaan jika diberi kesempatan bermain.

"Alhamdulillah kalau dikasih kesempatan buat main besok, saya pasti bakal kasih yang terbaik. Jangan sampai mengecewakan tim pelatih," kata Saiful.

Tak jauh berbeda dengan Saiful, Ardi Maulana dan Ravil juga ingin berkontribusi untuk skuat Maung Bandung. Mereka ingin membuktikan hasil latihan kepada tim pelatih.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini