Sukses

Transfer Donny van de Beek Jadi Rekor Baru di MU

MU merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam jelang bergulirnya musim 2020/2021.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melakukan pembelian pertama jelang musim 2020/2021. Mereka merekrut gelandang Belanda Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Transfer ini menjadi sejarah bagi MU. Klub berjuluk The Red Devils itu kini makin kental dengan aroma Belanda.

Di luar anggota Inggris Raya dan Irlandia, Negeri Kincir Angin tercatat jadi penyumbang pemain terbanyak MU. Mereka diwakili 13 pemain, termasuk saat Van de Beek melakoni debut nanti.

Belanda meninggalkan Prancis di angka 12. Meski begitu, Prancis bisa mengejar jika MU jadi merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

MU dilaporkan serius memburu bek muda berusia 21 tahun tersebut. Manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin menduetkannya dengan Harry Maguire di jantung pertahanan.

 

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belanda di Old Trafford

Arnold Muhren merupakan pemain Belanda pertama yang membela MU setelah pindah dari Ipswich Town pada 1982. Setelah Muhren pergi tahun 1985, baru satu dekade lebih berselang pesepak bola Negeri Kincir Angin lainnya mendarat di Old Trafford.

Mereka adalah Jordi Cruyff, putra sang legenda Johan, serta kiper Raimond van der Gouw, pada 1996.

 

3 dari 4 halaman

Belanda Lainnya

Setelah itu hadir Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, dan Robin van Persie. Mereka memainkan peran besar dalam kesuksesan klub.

Menyusul kemudian Alexander Buttner, Daley Blind, Memphis Depay, dan Tim Fosu-Mensah. Teranyar Tahith Chong membela MU dari akademi.

4 dari 4 halaman

Negara Perwakilan

13 Pemain: Belanda

12 Pemain: Prancis

6 Pemain: Argentina, Brasil, Belgia, Italia, Portugal, Spanyol

5 Pemain: Denmark, Norwegia, Swedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Berita Bola