Sukses

Ayah Lionel Messi Temui Presiden Barcelona, Apa Hasilnya?

Ayah Lionel Messi sudah bertemu dengan presiden Barcelona. Kedua belah pihak tetap teguh pada pendiriannya

Liputan6.com, Jakarta Polemik seputar transfer Lionel Messi dengan klubnya Barcelona masih bergulir. Masalah ini muncul setelah bintang Barcelona tersebut, dikabarkan ingin meninggalkan tim yang sudah membesarkannya.

Menurut laporan terbaru, ayah sang mega bintang, Jorge Messi, telah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona Josep Bartomeu, pada Rabu waktu setempat (2/9/2020) di kota Barcelona. Mereka bertemu untuk membahas potensi kepergian Lionel Messi.

Namun, berbagai sumber di Spanyol mengklaim bahwa Presiden Barcelona telah memberi tahu Jorge bahwa dia ingin Lionel Messi bertahan. Alasannya, Messi adalah tokoh kunci dalam proyek Ronald Koeman dan dia tidak akan bernegosiasi untuk kepergian pemain tersebut.

Di sisi lain, Jorge juga menegaskan Lionel Messi sudah pasti ingin meninggalkan Nou Camp. Ia menjelaskan kepada Bartomeu bahwa pemain Argentina itu tidak merasa seperti pemain Barcelona lagi.

Dengan demikian, dalam pertemuan pertama ini kedua pihak masih tetap dengan pendirian mereka tentang situasi Lionel Messi. Dalam diskusi yang berlangsung sekitar satu setengah jam tersebut, tampaknya tidak ada kemajuan yang dicapai.

Simak Video Lionel Messi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebuntuan

Menurut TyCSports, kata-kata yang diutarakan Jorge Messi adalah: "Anak saya tidak ingin tinggal di sini."

Ayah Lionel Messi diklaim tetap 'tidak fleksibel' dalam pendiriannya selama pembicaraan awal. Namun, diharapkan negosiasi akan berlanjut selama beberapa hari mendatang, menyusul kebuntuan antara kedua pihak.

3 dari 5 halaman

Bantah

Ayah Messi, Jorge, memang harus selalu angkat bicara terkait nasib anaknya itu. Sebelumnya, Jorge membantah berita yang menyebut Messi ingin bergabung dengan Manchester City.

Menurutnya, kutipan dari sebuah media Argentina itu palsu. "Hi La Nacion, ini palsu. Pengakuan itu tidaklah ada. Suara ini berasal dari peniru," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 5 halaman

Tak Betah

Seperti diketahui, Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan mengirim permintaan hengkang kepada Barcelona lewat surat resmi. Manajemen Barcelona pun konon langsung mengadakan rapat darurat membahas sikap Messi itu.

Bintang berjuluk La Pulga itu berniat hengkang setelah merasa sudah tak kerasan di Barcelona. Apalagi di musim ini, Barcelona tidak satu pun meraih trofi dan malah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Kandidat

Messi ingin mengaktifkan klausul bebas transfer yang terdapat dalam kontraknya bersama Barcelona. Untuk diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona baru akan habis Juni 2021.

Manchester City masuk dalam kandidat klub baru Messi lantaran faktor Pep Guardiola. Ia pernah bersama Messi sewaktu melatih Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.