Sukses

5 Pemain Aktif dengan Assist Terbanyak di Eropa Saat Ini, Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo

Berikut 5 pemain aktif dari lima liga top Eropa dengan jumlah assist terbanyak, Lionel Messi tempati peringkat pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terlibat rivalitas dalam satu setengah dekade terakhir. Keduanya memenangkan 11 Ballon d'Or, Messi enam dan sisanya milik Ronaldo.

Terlepas dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada beberapa pemain hebat lainnya. Mereka dapat mengukir pencapaiannya baik di buku sejarah klub mapun liga.

Mereka melakukannya dengan banyak cara. Mulai dari mencetak gol, menmbuat assist, clean sheet, atau dengan momen ikonik dan tak terlupakan.

Berikut 5 pemain aktif dari lima liga top Eropa dengan jumlah assist terbanyak seperti dikutip dari Sportskeeda. Lionel Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. David Silva

David Silva mengemas 60 gol dan 93 assist dalam 309 pertandingan bersama Manchester City. Capaian itu membuat namanya terukir di buku sejarah klub dan Liga Inggris.

Silva mengoleksi jumlah assist terbanyak kelima di antara pesepak bola yang masih aktif. Pemain sayap yang baru direkrut Real Sociedad itu memiliki 122 assist.

Untuk menghormati kontribusinya selama 10 tahun, City telah mengumumkan patung David Silva akan didirikan di luar Etihad Stadium.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil bukanlah pemain yang dominan secara fisik. Karena itu, pemain asal Jerman tersebut sering mendapat kritik pedas karena dianggap kurang bekerja keras di lapangan.

Tapi saat dalam performa terbaiknya, Ozil adalah seorang gelandang kreatif dan jenius. Pemain berusia 31 tahun itu adalah sosok penting dalam kemenangan bersejarah Timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

Ozil adalah pemain aktif dengan jumlah assist terbanyak keempat di Eropa, dengan 132 assist.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Kemampuan Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol bisa dibilang tak tertandingi. Tapi, yang mungkin mengejutkan adalah bintang Juventus tersebut masuk dalam daftar pemain aktif dengan jumlah assist terbanyak.

Ronaldo berada di tempat ketiga dengan 134 assist. Mantan pemain Real Madrid ini juga memiliki lebih dari 700 gol, dengan 130 di antaranya di Liga Champions. menjadikannya pencetak gol terbanyak di kompetisi elit Eropa itu.

 

 

5 dari 6 halaman

2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas adalah pemain dengan jumlah assist terbanyak kedua di Liga Premier dengan 111 assist. Gelandang asal Spanyol tersebut merupakan satu dari empat pemain yang menembus 100 assist. Dia melakukannya dalam 350 pertandingan untuk Chelsea dan Arsenal.

Fabregas menempati posisi kedua sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak, yakni 146. Dia hanya kalah dari mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi telah mencetak 444 gol dalam 485 penampilannya di Liga Spanyol. Tapi, yang membuat kapten Barcelona itu menonjol adalah kemampuannya untuk melakukan lebih dari sekadar mencetak gol untuk timnya.

Messi merupakan pemain aktif dengan jumlah assist terbanyak di Eropa. Ia tercatat telah memubat 183 assist.

Selain jumlah assist yang luar biasa, Messi juga memiliki lebih dari 700 gol untuk klub dan negaranya. Salah satu pemain paling ikonik yang pernah menginjakkan kaki di lapangan sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.