Sukses

Gelar Laga Persahabatan, Persib Siap Hadapi Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar laga persahabatan kontra Tira Persikabo dalam waktu dekat. Laga ini jadi ajang untuk mematangkan skema permainan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

"Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo. Insyaalah di minggu ini akan melaksanakannya dengan mereka," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (31/8/2020).

Untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19, laga persahabatan ini akan digelar sesuai protokol kesehatan ketat. Kedua tim wajib mengikutinya. 

Yaya mengatakan manajemen Persib sudah berkoordinasi terkait hal ini. Nantinya, tiap pemain dari masing-masing klub akan melakukan tes rapid sebelum pertandingan.

“Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen, kita sudah berkoordinasi untuk melaksanakan rapid test satu hari sebelum bertanding,” ucap Yaya.

2 dari 4 halaman

Fokus Masa Depan

Persib saat ini menempati peringkat pertama dalam klasemen Shopee Liga 1 2020. Supardi dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih tiga laga awal.

Pelatih Persib Robert Alberts yakin anak asuhnya mampu melanjutkan tren positif pada awal musim ini. Ia sangat percaya kepada anak asuhnya dan yakin mereka bisa berbicara banyak musim ini.

“Karena tim ini punya peluang untuk menjadi yang teratas di Indonesia, di antara tim besar lainnya. Jika kita melanjutkan apa yang sudah kita mulai, tentunya kita bisa terus bertarung untuk menjadi juara,” ujar Roberts seperti yang dilansir dari situs Persib.

3 dari 4 halaman

Banyak Peningkatan

Dalam sesi training match Sabtu (29/8/2020), Robert menilai anak asuhnya menunjukkan sejumlah perbaikan, terutama perbaikan dalam segi mentalitas saat bertanding.

“Banyak perbaikan serta peningkatan dalam hal mentalitas dan karakter. Apabila kita bandingkan dengan training match pekan lalu, pekan ini mereka jauh lebih baik,” ucap Robert.

Untuk menguji sejauh mana peningkatan para pemain Persib, Robert dan tim pelatih akan menilai kembali permainan pemain selama 90 menit dalam laga persahabatan nanti. 

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini