Sukses

Roberts Pastikan Cedera Dua Pemain Persib Tidak Parah

I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion terpaksa menepi lebih cepat dalam sesi latihan Persib kemarin di Stadion GBLA, Sabtu (29/08/2020). Keduanya mengalami cedera pada lutut bagian atas dan pergelangan kaki

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar training match di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/08/2020). Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa ada dua pemain yang tidak mengikuti training match akibat mengalami cedera.

“I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion harus menepi akibat cedera yang dideritanya, sehingga tidak kita mainkan pada training match kali ini,” ujar Roberts seperti yang dilansir dari situs Persib.

Walaupun dua pemain Persib mengalami cedera, Roberts mengaku tak terlalu khawatir terhadap cedera yang dialami. Pasalnya, Made dan Geoffrey sendiri tidak mengalami cedera yang cukup serius.

“Tidak ada permasalahan serius yang dialami Made ataupun Geoffrey. Pada sesi latihan ini, kita tidak memberikan beban lebih kepada keduanya untuk menghindari masalah lain yang akan timbul,” pungkas Roberts.

Made sendiri mengalami cedera pada lutut bagian atas, sedangkan Geoffrey mempunyai sedikit masalah pada bagian pergelangan kaki. Kedepannya, Roberts akan lebih berhati-hati kepada kedua pemai Persib ini.

Dia berharap mereka bisa kembali fit dalam waktu dekat dan membela Persib lagi.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adanya Peningkatan

Dalam sesi training match kemarin, Robert mengungkapkan bahwa anak asuhnya menunjukkan sejumlah perbaikan, terutama perbaikan dalam segi mentalitas saat bertanding.

“Banyak perbaikan serta peningkatan dalam hal mentalitas dan karakter. Apabila kita bandingkan dengan training match pekan lalu, pekan ini mereka jauh lebih baik,” ucap Robert.

Namun, dari segi kesiapan fisik, Robert belum puas terhadap fisik para pemainnya. Ia menilai para pemain masih belum cukup kuat untuk bermain secara konsisten selama 90 menit penuh.

Ia menginstruksikan para pemain untuk bekerja lebih keras kedepannya untuk mendapat hasil yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

Program Tambahan

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa beberapa pemain akan diberikan menu tambahan untuk penyesuaian kondisi fisik. Hal ini diberlakukan terutama untuk para pemain yang tidak ikut latihan sejak pekan pertama.

"Ada beberapa pemain yang terlambat bergabung. Kita akan lihat lebih detail lagi apakah kondisinya memang sudah bagus atau perlu ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

"Rencananya, pekan depan akan ada beberapa pemain yang akan berlatih lebih awal dari pemain lain. Alasannya, supaya pemain tersebut bisa mendapatkan kebugaran yang sama dan recovery yang bagus," tutup Yaya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.