Sukses

Investasi Jangka Panjang, Arema FC Rekrut Duo Remaja Brasil

Arema FC resmi merekrut dua pemain muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim (19) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18).

Liputan6.com, Malang - Arema FC resmi merekrut dua pemain asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo, Kamis (20//08/2020).

Proses rekrutmen kedua pemain ini merupakan hasil inisiatif manajemen Arema FC. Mereka berharap mendapat apresiasi dari federasi atau pemerintah dan memuluskan rencana naturalisasi kedua pemain tersebut.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, Pedro dan Hugo sangat ingin mengikuti kompetisi kelompok usia muda di Indonesia. Oleh karena itu, Arema FC menyambutnya dengan hangat sebagai investasi masa depan.

“Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain muda. Maka, kami menyambutnya sebagai bagian dari investasi jangka panjang,” ujar Ruddy.

Dia juga berharap kedua pemain U-20 ini dapat diakomodir oleh PSSI terkait masalah administrasi status kewarganegaraannya.

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Pemain

Melakukan investasi pemain asing muda dalam sebuah klub merupakan hal yang penting, terutama bisa menumbuhkan gairah berkompetisi antar pemain.

“Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif,” tambah Ruddy.

Lebih lanjut, dia juga menilai langlah rekrutmen pemain asing muda sangat pas dilakukan tahun ini. Salah satu alasan karena tahun depan akan ada Piala Dunia U-20, sehingga bisa merangsang persaingan para pemain muda.

“Adanya investasi jangka panjang pemain pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan dan skill antar pemain. Dampaknya pasti positif, kelak akan dirasakan terjadi peningkatan kualitas. Khususnya pemain lokal,” ungkap Ruddy.

3 dari 3 halaman

Naturalisasi Pemain

Manajemen Arema FC sangat berharap bisa dibantu terkait proses naturalisasi duo Brasil ini. Pihak Arema FC mengedepankan hasil akhir yang akan didapatkan dari proses naturalisasi, terutama sharing ilmu yang bisa didapatkan pemain lokal.

“Bagi kami, Akademi Arema FC dapat menimba ilmu dari kedua pemain tersebut. Bagaimana Brasil mampu memproduksi pemain-pemain muda berkualitas dan diminati banyak negara,” ujar Ruddy.

Pedro Henrique Bartoli Jardim berusia 19 tahun dan bek tengah Hugo Guilherme Correa Grillo berumur 18 tahun. Pedro sebelumnya tercatat sebagai striker klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 2019/2020. Sedangkan Hugo Gilherme Correa Grillo merumput bersama Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa do Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.