Sukses

PSSI Bubarkan Timnas Senior, Pemain U-19 Tetap Latihan

Liputan6.com, Jakarta - Timnas senior Indonesia mengakhiri pemusatan latihan di Jakarta, Sabtu (15/8/2020). Pemain akan dikembalikan ke klub untuk bersiap menghadapi kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Keputusan ini juga diambil berdasar hampanya jadwal timnas senior di sisa tahun. Dua agenda yang semestinya diikuti, yakni kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020, urung digelar akibat pandemi Covid-19.

"Untuk timnas senior PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena Oktober kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir lagi. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi federasi.

Sementara timnas U-19 tetap di Jakarta untuk melakukan TC. Sebab, menurut rencana Piala AFC U-19 di Uzbekistan tetap berjalan.

"TC Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri. Kami harap timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala AFC U-19 di Uzbekistan nanti," tukas Mochamad Iriawan.

 

2 dari 4 halaman

Latihan di Lapangan Molor

Timnas senior dan U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli. Namun, karena menjalani protokol kesehatan, mereka baru mulai berlatih di lapangan pada 7 Agustus.

"Secara keseluruhan, seperti yang disampaikan pelatih Shin Tae-yong, pemain dua timnas tersebut mengalami peningkatan performa baik stamina, skill maupun dan teknik," kata Mochamad Iriawan.

3 dari 4 halaman

Coret 11 Nama

Shin Tae-yong semula memanggil 46 pemain untuk timnas U-19. Dia kemudian mencoret 11 nama.

Timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFC 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Ajang ini jadi kesempatan timnas untuk mengukur kemampuan sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Berikut Ini