Sukses

Diserbu Fans MU, Twitter Akhirnya Minta Maaf kepada Phil Jones

Liputan6.com, Jakarta Twitter akhirnya meminta maaf kepada bek Manchester United (MU), Phil Jones. Sebelumnya, Twitter sempat menjadi bulan-bulanan para pendukung MU gara-gara kicauan yang terkesan menyindir Jones. 

Twitter dikabarkan telah menyampaikan permintaan maaf kepada MU dan Phil Jones usai membuat cuitan yang menyindir sang pemain. Akun media sosial @TwitterUk sempat diserbu para pendukung MU setelah menulis kicauan, “Sebutkan nama pesepakbola yang lebih baik selain Phil Jones” pada Selasa(11/8/2010). Twit itu terkesan merendahkan salah satu bek Setan Merah tersebut.  

Tidak lama sejak postingan itu muncul, fans MU dan warganet lainnya langsung menyerbu @TwitterUK dengan memberikan komentar yang tidak mengenakan. Menjadi sasaran ejekan para fans MU, Twitter akhirnya menghapus postingan tersebut. Twitter berdalih bahwa posting itu untuk mempromosikan fitur baru di platform mereka yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang dapat membalas twit. 

“Tujuan kami adalah menampilkan fitur terbaru yaitu, mengontrol percakapan, yang di mana Anda dapat memilih siapa yang dapat membalas twit," bunyi pernyataan resmi Twitter. 

"Bukan niat kami untuk membuat marah dan begitu kami menyadari kesalahan kami, kami segera menghapus Tweet tersebut,” sebut juru bicara Twitter kepada MailOnline. 

2 dari 4 halaman

Cedera Phil Jones

Dalam musim ini, Phil Jones hanya membuat delapan penampilan bersama MU. Bek berusia 28 tahun itu juga harus melewatkan sisa musim Liga Europa karena masalah lutut. 

Menejer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Phil telah mengikuti program pelatihan individual selama periode pasca-lockdown, untuk memulihkan masalah lututnya.  

“Itu adalah peluang bagus karena kami memiliki perlindungan yang cukup di posisi bertahan untuk sisa pertandingan Liga Premier dan dia akan terus bekerja dengan pelatih kebugaran di Aon Training Complex, sementara skuad berada di Jerman,” kata Ole Gunnar Solskjaer kepada Metro.co.uk . 

 

 

Penulis : Agape Kevin

3 dari 4 halaman

Sepak Terjang Solskjaer

Sementara itu, Solskjaer kini masuk sejarah klub melalui capaiannya di ajang Liga Europa. Dengan membawa Marcus Rashford dan kawan-kawan mencapai semifinal Liga Europa, dia kini masuk kelompok elite manajer MU yang tampil di 4 besar kompetisi Eropa.

Solskjaer bersanding dengan Sir Matt Busby, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho. Di antara daftar itu, hanya Atkinson yang gagal mempersembahkan gelar.

Busby adalah sosok pertama yang melakukannya saat The Red Devils menembus semifinal Piala Champions, cikal Liga Champions, pada 1957 dan 1958. Sayang momentum terhenti karena tragedi pesawat Munich.

Setelah kembali masuk empat besar Piala Fairs 1965 dan Piala Champions 1966, Busby akhirnya mengakhiri paceklik dengan menjuarai Piala Champions 1968. Setelah itu, dia juga membantu MU masuk semifinal Piala Champions 1969. Berita selengkapnya bisa Anda ikuti lewat tautan ini.

Penulis: Agave Kevin

4 dari 4 halaman

Infografis Solskjaer

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Liga Inggirs