Sukses

Jika Neymar Bernilai 200 Juta Pound, Ronaldinho dan Ronaldo Tak Ternilai

Roberto Hilbert menilai Ronaldinho dan Ronaldo Nazario akan mustahil dapat dibeli di bursa transfer saat ini.

Liputan6.com, Barcelona - Roberto Hilbert tidak pernah memiliki kesempatan menghadapi Ronaldo Nazario sepanjang kariernya. Namun, dia pernah dua kali berhadapan langsung dengan Ronaldinho pada 2007-08.

Hilbert menghadapi Ronaldinho ketika Stuttgart bentrok dengan Barcelona pada penyisihan grup Liga Champions. Blaugrana memenangkan dua pertandingan dengan skor 3-1 dan 2-0.

Saat itu, Ronaldinho masih berada di puncak permainannya. Dia bagian penting skuat Barcelona yang terdiri dari Thierry Henry, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi muda.

Di matanya, Ronaldinho adalah pemain yang paling mengesankan. "Pemain terbaik yang pernah saya hadapi adalah Ronaldinho," kata mantan bek sayap timnas Jerman tersebut kepada Goal.

"Bagi saya, dia mungkin pemain terbaik yang pernah ada."

 

 

Saksikan Video Ronaldinho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikmati Sepak Bola

Hilbert mengaku tak mudah menghadapi Ronaldinho. "Dia cepat, kuat, dan selalu bahagia," ucapnya. "Stuttgart versus Barcelona dan itu tidak berjalan dengan baik bagi kami. Tapi, saya katakan itu adalah pengalaman! Saya hanya mencoba untuk menjatuhkannya, tetapi tidak mudah."

"Dia dan Franck Ribery, terbaik yang saya hadapi di Jerman. Mereka bermain sepak bola untuk bersenang-senang dan bukan bekerja. Mereka senang berada di lapangan dan bermain dengan bola di kaki mereka. Mereka menyukainya, merasakannya di dalam hati, dan bermain untuk bersenang-senang," tambah Hilbert.

3 dari 4 halaman

Memiliki Bakat

"Mereka memiliki bakat yang Tuhan berikan kepada mereka dan tak ada orang lain yang memilikinya. Mereka membuat perbedaan karena tidak ada orang lain dapat melakukan apa yang mereka lakukan," ujar Hilbert.

“Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Neymar semuanya melakukannya juga. Mereka menyukainya dan bersenang-senang di level teratas."

"Mereka tidak pernah merasa tak aman atau berpikir bahwa mereka tidak cukup baik. Mereka pikir mereka adalah pemain terbaik di dunia saat mereka memasuki lapangan, itulah mengapa mereka sangat bagus," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Ternilai

Neymar saat ini adalah pemain termahal di dunia setelah menyelesaikan transfer 200 juta pound ke Paris Saint-Germain dari Barcelona pada 2017. Seandainya Ronaldinho atau Ronaldo Nazario berada di puncaknya hari ini, Hilbert yakin kedua pemain itu akan dengan mudah melampaui nilai transer Neymar.

"Saya pikir Ronaldinho atau Ronaldo akan terlalu mahal untuk dibeli di pasar seperti yang telah terjadi," katanya.

"Jika Neymar seharga 200 juta pound (US$ 260 juta) dan dengan gajinya, maka saya pikir Ronaldinho dan Ronaldo Fenomeno akan lebih mahal sehingga mereka tidak mungkin mampu dibeli," pungkas Hilbert. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.