Sukses

Christian Pulisic Bisa Seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Mantan pencari bakat MU Jorge Alvial menilai Christian Pulisic adalah pemain unik yang mampu meniru para genius Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liputan6.com, London - Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund di musim panas 2019 dengan nilai transfer sebesar 58 juta pound atau sekitar Rp 1,06 triliun. Gelandang berusia 21 tahun itu memulai awal yang baik sebelum mulai tersingkir dari skuat The Blues pada September lalu.

Cedera semakin membuat Christian Pulisic terpuruk saat dia mulai bangkit pada Januari lalu. Namun, setelah Liga Inggris dilanjutkan kembali di tengah pandemi corona Covid-19, dia memberi andil besar.

Christian Pulisic memberikan penampilan yang diinginkan fans Chelsea. Dia mencetak empat gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris.

Christian Pulisic kemudian dibandingkan dengan mantan bintang Chelsea, Eden Hazard. Sebab, ia tak hanya meniru gaya bermain Hazard, tetapi juga gol dan assistnya.

 

 

Saksikan Video Christian Pulisic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Jorge Alvial, yang pernah mencoba mengontrak Christian Pulisic untuk Manchester United (MU) di masa lalu, menilai pemain Timnas Amerika Serikat itu bisa menjadi lebih baik dalam mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Dia [Pulisic] empat tahun lagi berkembang," katan mantan pencari bakat internasional untuk MU itu kepada Manchester Evening News.

"Jadi itulah bagaimana saya melihat seorang pemain, saya tidak melihatnya pada saat ini, saya melihat perkembangan yang akan ia lalui."

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo dan Messi

"Jika dia melakukan apa yang dia lakukan sekarang di usia muda, bayangkan jika dia dilatih, jika dia berkembang. Dia hanya akan meledak," ucap Alvial menambahkan.

"Dia adalah salah satu dari anak-anak lelaki itu, semakin dia memperhatikan para genius seperti Messi atau Ronaldo, dia belajar dari mereka dan dia dapat melakukan sesuatu yang sama baiknya karena dia tahu dia memiliki bakat untuk melakukannya. Dia adalah pemain yang unik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola