Sukses

Willian dan Pulisic, Tokoh Utama di Balik Kemenangan Chelsea

London- Chelsea sukses membawa pulang poin penuh dari markas Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Selhust Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. The Blues harus berterima kasih pada dua bintangnya, Willian dan Christian Pulisic. Mereka berperan besar pada kemenangan penting itu. 

Willian dan Pulisic selalu memberikan kontribusi penting dalam beberapa laga terakhir. Kali ini Willian menyumbang dua assists untuk gol Olivier Giroud dan Pulisic di babak pertama.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, sekali lagi menegaskan pentingnya dua pemain tersebut. Terlebih karena pertandingan ini berjalan sulit bagi Chelsea di babak kedua, nyaris saja mereka gagal menang.

Pertama-tama Lampard bicara soal peningkatan performa Pulisic sejak sepak bola bergulir kembali beberapa pekan lalu. Menurutnya Pulisic selalu sebaik ini, hanya masalah cedera dan adaptasi sempat membuatnya kesulitan beberapa bulan lalu.

"Christian sangatlah penting. Dia punya bakat hebat, kami tahu itu. Pada awal tiba di sini dia berada dalam kondisi sulit karena tidak punya cukup waktu istirahat, tapi dia mulai bermain sangat baik dan sekarang dia sudah tampil di level yang berbeda," kata Lampard di Chelseafc. 

"Tidak hanya dengan caranya melewati pemain lawan, tapi ada produk akhir yang benar-benar nyata. Anda bisa melihat penyerang top dunia dan mereka selalu mencetak gol dan membuat assists yang memenangkan pertandingan."

"Pada saat ini dia melakukan itu semua, jadi saya sangat puas untuk itu," imbuh manajer Chelsea berkebangsaan Inggris itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Besar

Terkait Willian, Lampard yakin tak perlu banyak bukti. Penyerang senior itu selalu membawa dampak langsung pada hasil akhir. Kali ini kemenangan Chelsea datang berkat pergerakan Willian.

"Willian sangat berpengaruh. Maksud saya, dia dan Christian merupakan ancaman besar dari kami pada saat ini," lanjut Lampard.

"Dampak yang diberikan Willian untuk semua pertandingan pada momen ini, dengan kecepatan dan kegesitannya membawa bola, kita bisa menyaksikannya setiap pertandingan"

"Dia sudah tampil brilian bagi kami dan dia layak mendapatkan pujian," ujar Lampard. 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 8/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.