Sukses

Karier Mentok, Bek MU Pertimbangkan Pindah ke Italia

Liputan6.com, Manchester - Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat MU. Ia pertama kali bergabung dengan Setan Merah di tahun 2011 setelah dibeli dari Blackburn Rovers.

Namun lima tahun terakhir, Jones kesulitan tampil maksimal di skuat MU. Cedera berkepanjangan membuatnya minim memberikan kontribusi bagi Setan Merah.

Bek asal Inggris itu dirumorkan akan dijual Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini. Dan The Athletic mengklaim bahwa sang bek kemungkinan besar akan mengadu nasib ke Italia musim depan.

Menurut laporan tersebut, Jones saat ini mendapatkan sejumlah tawaran untuk bermain di Italia.

Beberapa klub Serie A yang namanya tidak disebutkan tertarik merekrut Jones. Mereka menilai Jones adalah bek yang berbakat, namun ia tidak beruntung dengan cedera yang dialami.

Klub-klub tersebut percaya Jones bisa mengeluarkan bakat besarnya di Italia karena intensitas permainan di Italia tidak setinggi di Inggris. Itulah mengapa mereka mencoba untuk membujuk Jones pindah.

Menurut gosip yang beredar, bek MU itu cukup tertarik untuk menjajal kemampuannya di Italia musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Pemain MU Lain

Ia tertarik pindah ke Serie A setelah melihat dua mantan rekannya, Chris Smalling dan Ashley Young. Keduanya pindah dari MU ke Serie A, di mana Smalling membela AS Roma dan Young membela Inter Milan.

Kedua pemain ini yang performanya cenderung kurang baik di MU malah bersinar di Italia. Itulah mengapa Jones menjadi tertarik untuk mengikuti jejak keduanya bermain di Italia.

Kontrak Jones di MU akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Namun MU diberitakan hanya mematok sekitar 15 juta pounds untuk transfer Jones di musim panas nanti.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 13/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: