Sukses

Pemain yang Cuma Numpang Tenar di MU Perlu Disingkirkan

Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel, merasa masih ada beberapa pemain yang perlu disingkirkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel, merasa masih ada beberapa pemain yang perlu disingkirkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Mantan penjaga gawang Timnas Denmark ini menilai, ada pemain di skuat Setan Merah sekarang yang hanya numpang tenar. Schmeichel mengatakan, ada pemain yang bermain bukan untuk MU dan harus dijual.

"Saya memiliki catatan untuk mengatakan ini sejak lama, sejak Ole (Gunnar Solskjaer) datang, bahwa pekerjaannya yang paling penting adalah tidak benar-benar merekrut pemain, tapi untuk menyingkirkan pemain," kata Schmeichel kepada MU TV.

"Ada beberapa pemain di skuat yang sama sekali tidak kami inginkan di sana," ujar ayah dari kiper Leicester City, Kasper Schmeichel ini.

Peter Schmeichel mengungkapkan, Solskjaer telah membawa MU menunjukkan progres musim ini. Tapi, Solskjaer masih perlu mendepak pemain yang hanya mementingkan diri sendiri.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Seperti Beckham

"Mereka tidak ada di sana untuk bermain demi lambang klub di dada. Mereka di sana untuk membuat profil diri mereka sendiri," tegas pria berusia 56 tahun ini.

"Saya membaca tentang satu pemain yang mencoba membuat diri mereka seperti Beckham. Sangat mengejutkan. Tetapi, ada pemain lain yang bahkan tidak masuk dalam ruang ganti," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Solskjaer

Mantan pemain Sporting CP ini memuji pekerjaan Solskjaer yang sangat baik dalam menggaet pemain baru. Tapi, Schmeichel meminta mantan rekan setimnya di MU dulu itu mendengar atau membaca saran mengenai anak-anak asuhannya.

"Saya pikir dia (Solskjaer) sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa," tutur sosok yang membantu MU meraih treble winner pada 1999 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Peter Schmeichel