Sukses

Pemain yang Cuma Numpang Tenar di MU Perlu Disingkirkan

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel, merasa masih ada beberapa pemain yang perlu disingkirkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Mantan penjaga gawang Timnas Denmark ini menilai, ada pemain di skuat Setan Merah sekarang yang hanya numpang tenar. Schmeichel mengatakan, ada pemain yang bermain bukan untuk MU dan harus dijual.

"Saya memiliki catatan untuk mengatakan ini sejak lama, sejak Ole (Gunnar Solskjaer) datang, bahwa pekerjaannya yang paling penting adalah tidak benar-benar merekrut pemain, tapi untuk menyingkirkan pemain," kata Schmeichel kepada MU TV.

"Ada beberapa pemain di skuat yang sama sekali tidak kami inginkan di sana," ujar ayah dari kiper Leicester City, Kasper Schmeichel ini.

Peter Schmeichel mengungkapkan, Solskjaer telah membawa MU menunjukkan progres musim ini. Tapi, Solskjaer masih perlu mendepak pemain yang hanya mementingkan diri sendiri.

2 dari 4 halaman

Mencoba Seperti Beckham

"Mereka tidak ada di sana untuk bermain demi lambang klub di dada. Mereka di sana untuk membuat profil diri mereka sendiri," tegas pria berusia 56 tahun ini.

"Saya membaca tentang satu pemain yang mencoba membuat diri mereka seperti Beckham. Sangat mengejutkan. Tetapi, ada pemain lain yang bahkan tidak masuk dalam ruang ganti," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Solskjaer

Mantan pemain Sporting CP ini memuji pekerjaan Solskjaer yang sangat baik dalam menggaet pemain baru. Tapi, Schmeichel meminta mantan rekan setimnya di MU dulu itu mendengar atau membaca saran mengenai anak-anak asuhannya.

"Saya pikir dia (Solskjaer) sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa," tutur sosok yang membantu MU meraih treble winner pada 1999 ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini