Sukses

Bebas Covid-19, Vietnam Berniat Gelar Balapan F1 pada Akhir November

Liputan6.com, Hanoi - Setelah tiga bulan tanpa kasus baru virus Corona Covid-19, Vietnam berniat menggelar balapan Formula 1 pada akhir November tahun ini. Adu kebut jet darat itu seharusnya berlangsung di Hanoi, 5 April yang lalu, tapi terpaksa ditunda menyusul pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Saat ini, pihak penyelenggara masih memantau perkembangan kasus tersebut.

"Kami terus memantau perkembangan virus ini dan segera melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara. Semoga sudah bisa digelar pada akhir November ini," ujar Pemimpin kota Hanoi, Nguyen Duc Chung seperti sejumlah media Vietnam baru-baru ini.

Duc Chung tidak merinci apakah rencana ini sudah dibicarakan dengan otoritas F1. Namun balapan Formula 1 musim ini sudah resmi bergulir mulai Minggu di Austria. Sejauh ini baru 8 race di Eropa yang masuk dalam kalender. Seluruh ajang berlangsung tanpa penonton dan akan berakhir September nanti.

 

2 dari 4 halaman

Bottas Juara Edisi Pembuka

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, memenangi balapan seri perdana Formula 1 2020 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (5/7/2020). Posisi kedua ditempati Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari sukses naik podium kedua F1 GP Austria 2020. Menyusul di urutan ketiga, driver belia McLaren, Lando Noris, yang sukses meraih podium debut dalam kariernya di ajang F1.

 

3 dari 4 halaman

Sukses Redam Covid-19

Vietnam sendiri sangat berpeluang menggelar ajang ini. Seperti diketahui, negeri Uncle Ho dianggap sukses menangani penyebaran virus corona penyebab Covid-19. 

Berkat program pengujian yang agresif dan sistem karantina terpusat, Vietnam hanya memiliki 369 kasus. Sebagian besar sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada kematian yang dilaporkan hingga kini.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini