Sukses

Schmeichel Sebut MU Blunder Jual Jonny Evans

Liputan6.com, Manchester - Peter Schmeichel menyebut MU membuat blunder besar melepas Jonny Evans tahun 2015. Legenda Setan Merah itu menilai Evans sebenarnya layak jadi pemimpin di Old Trafford.

Evans merupakan bek jebolan akademi MU. Ia bergabung sejak usia sembilan tahun dan menjalani debutnya di tim senior pada 2007.

Total Evans berseragam MU selama sembilan musim. Ia mampu membantu MU meraih 10 gelar, termasuk tiga gelar Liga Inggris.

Namun Evans akhirnya dilepas MU ke WBA karena kalah bersaing dengan pemain lain. Setelah itu ia bergabung dengan Leicester City tahun 2018 hingga sekarang.

Ironisnya sejak Evans pergi MU belum menemukan bek yang benar-benar tangguh. Sementara Evans sendiri selalu menjadi andalan di WBA dan Leicester.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Schmeichel

"Saya tidak mengerti kenapa MU menjual pemain berkualitas seperti Evans. Setiap melihatnya bermain, saya tak melihat ada bek lain di Liga Inggris yang lebih baik darinya," ujar Schmeichel seperti dilansir Manchester Evening News.

"Evans bek yang hebat, punya jiwa kepemimpinan dan mental yang sempurna. Dan saya senang karena dia satu tim dengan anak saya," ujarnya menambahkan.

Saat ini Leicester City berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin dari 33 laga.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video MU berikut ini