Sukses

Barcelona Beri Sinyal Kibarkan Bendera Putih Kejar Real Madrid

Hasil imbang yang diraih atas Atletico Madrid membuat gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa pesimis mengejar Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Hasil imbang yang diraih atas Atletico Madrid membuat gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa pesimis. Pemain jebolan La Masia tersebut ragu bisa membawa timnya menjuarai La Liga musim ini.

Sampai pekan ke-32, Barcelona menempati peringkat kedua dengan jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Mereka butuh kemenangan untuk bisa mengambil alih takhta dari rival bebuyutannya tersebut.

Kesempatan itu datang pada hari Rabu (1/7/2020), tepatnya kala Barcelona menjamu Atletico Madrid. Sayang, mereka justru melewatkan kesempatan tersebut dengan bermain imbang 2-2 kontra tim asuhan Diego Simeone itu.

Karena hasil imbang ini, Barcelona pun tertahan di posisi kedua dengan jarak satu poin dari Los Merengues. Jarak ini bisa bertambah lebar jika Madrid mampu mengalahkan Getafe pada hari Jumat (3/7/2020) nanti.

Dengan lima pertandingan yang tersisa, seharusnya klub asuhan Quique Setien tersebut masih memiliki peluang besar untuk merebut puncak klasemen. Namun Busquets, yang berada di tim inti Barcelona sejak 2008, sudah hampir menyerah.

"Lihat, berjuang untuk meraih gelar sangatlah rumit bila Anda kehilangan dua poin setiap dua pertandingan. Namun kami akan berjuang sampai akhir," ujar Busquets kepada Movistar, seperti dilansir Goal International.

"Kami tahu ini sulit, namun kami akan mencoba. Mereka adalah rival yang menyulitkan. Kami mendominasi serta membuat peluang namun dua penalti menghukum kami - sungguh sangat disayangkan," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan Pandemi Covid-19

Busquet kemudian menyalahkan pandemi virus Corona Covid-19 yang membuat La Liga terhenti selama beberapa tiga bulan. Pria berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa timnya bermain apik sebelum penundaan kompetisi.

"Kami menempati puncak dan berada dalam situasi yang sempurna sebelum jeda. Saya pikir semuanya jadi terasa menyulitkan sejak itu - dalam beberapa laga kami tampil lebih baik, lainnya tidak," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jauh dari Target

"Kehilangan poin pada hari ini dan akhir pekan artinya kami semakin jauh dari target, yakni mempertahankan gelar. Saya pikir kami bermain lebih baik hari ini, namun dihadapkan dengan tugas yang sulit," tuturnya.

Apapun kesalahan Barcelona dari laga kali ini harus segera diselesaikan. Sebab, klub berjuluk Blaugrana tersebut akan menghadapi Villarreal di ajang yang sama pada hari Senin (6/7/2020) mendatang di Estadio de la Ceramica.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 1/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini