Sukses

Cuma Dapat 1 Poin di Camp Nou, Barcelona Makin Sulit Pertahankan Gelar La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets menyebut timnya semakin sulit mempertahankan gelar La Liga. Menurutnya, Real Madrid sudah berada di garis terdepan untuk menjadi kampiun juara musim ini.

Hal itu dikatakan Busquets setelah Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Ini menjadi kali ketiga Los Blaugrana, sebutan Barcelona, tergelincir dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Sebelumnya, Barcelona bermain imbang melawan Sevilla (0-0) dan Celta Vigo (2-2). Hasil imbang tersebut membuat mereka tetap berada di posisi kedua dengan 70 poin.

Sementara Real Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan 71 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane itu baru memainkan pekan ke-33 La Liga pada Jumat (3/7/2020) atau Sabtu dini hari WIB melawan Getafe.

"Sekarang, memperjuangkan gelar La Liga benar-benar rumit. Terlebih, jika Anda kehilangan empat poin dalam dua pertandingan, tapi kami harus berjuang sampai akhir," ucap gelandang Barcelona asal Spanyol itu, dikutip dari Movistar.

2 dari 3 halaman

Atletico Madrid Lawan yang Sulit

Busquets menyebut hasil imbang di pekan ke-33 La Liga merupakan hasil positif. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah Atletico Madrid.

"Mereka saingan yang sulit. Kami mendominasi dan menciptakan peluang tetapi dua penalti, menghukum kami. Itu memalukan," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Kami selalu ingin menang, tapi kami melawan salah satu tim terbaik di dunia. Satu poin selalu positif, tapi kami ingin menang," ujar Busquets menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga