Sukses

Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Atletico Madrid: Rekor Tuan Rumah Apik

Barcelona- Barcelona bakal menghadapi lawan berat Atletico Madrid, pada pekan ke-33 La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020) pukul 03.00 WIB. Do or die, bakal jadi tajuk di laga ini.

Bagaimana tidak, Barcelona harus memenangkan laga ini agar tetap menjaga jarak dengan Real Madrid pada pacuan juara La Liga. Ini bukan laga yang bisa dilewatkan tanpa tiga poin bagi Azulgrana.

Hasil imbang apalagi kekalahan bakal menjadi pukulan besar dalam upaya Barcelona meraih gelar La Liga musim ini. Alasannya, Barcelona baru saja mendulang hasil mengecewakan pada laga sebelumnya setelah ditahan Celta Vigo 2-2, pada Sabtu (27/6/2020). 

Gara-gara hasil imbang tersebut, Barcelona terpaksa membiarkan Real Madrid mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga. El Barca mengantongi 69 poin, alias defisit dua poin dibanding Real Madrid yang berkibar di puncak klasemen. 

Sayangnya, ketika butuh bangkit dan tancap gas, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi lawan yang sulit. Atletico Madrid, yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara, malah bisa mengancam ambisi Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Tim besutan Diego Simeone itu punya pertahanan yang kukuh di La Liga. 

Atletico baru kebobolan 23 gol pada musim ini, sedangkan Barcelona malah sudah kemasukan 33 gol. 

Namun, Barcelona juga punya modal rekam jejak yang sangat bagus melawan Atletico Madrid di kancah La Liga. Kali terakhir Atletico Madrid mampu mencuri poin di La Liga adalah pada September 2016 alias empat tahun lalu.

Berikut ini data dan fakta yang mengiring laga Barcelona kontra Atletico Madrid.   

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

- Barcelona tak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di La Liga

- Barcelona berhasil mencatatkan clean sheets pada 4 laga kandang terakhir di La Liga

- Atletico Madrid memenangi empat pertandingan terakhir di La Liga

- Rata-rata tercipta gol di bawah 2,5 pada tiga pertandingan kandang terakhir Barcelona di La Liga

- Atletico menang dengan margin 1 gol pada tiga pertandingan terakhir di La Liga

- Atletico Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 pada semifinal Piala Super Spanyol awal tahun ini. 

- Barcelona menang -0 pada laga La Liga di Wanda Metropolitano pada Desember 2019. Atletico sebenarnya selalu gagal mengalahkan Barca di La Liga sejak Februari 2010. 

- Tiga dari tujuh pertemuan terakhir kedua klub di La Liga berkesudahan imbang. Kali terakhir Atletico meraih poin di Camp Nou adalah pada September 2016. 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri,published 30/6/2020)