Sukses

Tandang ke Camp Nou, Pelatih Atletico Madrid 'Nasihati' Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengelak memberikan pernyataan terkait laporan jika pelatih Barcelona Quique Setien telah kehilangan dukungan dari pemain kunci. Simeone malah menekankan pentingnya mengelola emosi di skuat.

Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga, Selasa waktu setempat (30/6/2020). Mereka akan berlaga di tengah situasi yang sulit, setelah muncul laporan media yang mengklaim Setien dan staf pelatihnya berselisih dengan para pemain kunci.

Hasil imbang 2-2 Barcelona dengan Celta Vigo pada hari Sabtu lalu menjadi viral di media sosial. Kabar itu mencuat usai Lionel Messi dilaporkan mengabaikan asisten Setien Eder Sarabia.

Simeone, yang jarang berbicara tentang masalah internal pada media, tiba-tiba dia mengajukan pendapat tentang masalah Barcelona. Dia menekankan pentingnya harmoni pasukan.

"Anda mengenal saya, saya tidak memberikan pendapat saya tentang apa yang terjadi di ruang ganti lainnya," Simeone mengatakan pada konferensi pers pada hari Senin.

2 dari 3 halaman

Jaga Perasaan

"Saya hanya membuat pendapat tentang milik kami. Kami harus menjaganya tetap terlindungi, selalu menjaganya dan selalu mengelola perasaan para pemain, yang merupakan yang paling penting bagi sebuah skuat."

"Yang paling penting adalah mengelola, di tim saya, bagian emosional, yang saya anggap sebagai bagian kunci."

3 dari 3 halaman

Secangkir Kopi

Ketika ditanya bagaimana dia akan menyelesaikan masalah seperti yang muncul di Barca? "Saya tidak akan memberi tahu Anda, dan saya akan mencoba menyelesaikannya secara alami di kamp kami, yang merupakan ruang ganti atau sesi pelatihan.

"Secangkir kopi juga bisa ada dalam obrolan informal yang dapat membantu menyelesaikan masalah internal."